Friday, 19 April 2024
HomeTravelling7 Mall di Kota Bogor Paling Hits, Wajib Masuk List Kalian!

7 Mall di Kota Bogor Paling Hits, Wajib Masuk List Kalian!

Bogordaily.net – Bogor tidak hanya menawarkan wisata yang menarik, namun juga menghadirkan pusat perbelanjaan dan dengan berbagai fasilitas. Anda bisa wisata belanja dan aktivitas menarik lainnya di beberapa rekomendasi di Kota Bogor.

Posisinya yang dekat dengan Jakarta, membuat kota ini tak pernah sepi. Dikaruniai dengan alamnya yang mempesona, Bogor juga menyajikan wisata belanja yang seru.

Buktinya Anda bisa menemukan beberapa di kota Bogor yang wajib untuk Anda kunjungi.

Berikut ini 7 di Bogor paling hits cocok untuk destinasi wisata menarik pada akhir pekan.

1. Botani Square

Botani Square merupakan yang pertama ada di kota hujan ini. Sehingga bisa dikatakan keberadaannya begitu istimewa bagi masyarakat. Di bangun di tahun 2006, ini berdiri di atas lahan 4,6 hektar.

Alasan pengunjungnya tak pernah sepi, Botani Square termasuk yang memiliki fasilitas lengkap. Segala kebutuhan pengunjung bisa dengan mudah didapatkan di satu ini. Anda bisa menemukan gerai fashion, elektronik, kuliner serta banyak hiburan.

2. Cibinong City

Cibinong City diklaim sebagai mall yang paling besar di Kota Bogor. Tidak sepenuhnya salah, karena mall ini dibangun di atas lahan dengan luas 90.000 meter persegi. Keberadaannya di daerah Cibinong juga membuat mall satu ini terlihat berbeda. Cibinong sendiri merupakan ibukota dari Bogor dan lokasinya di pinggiran kotan Bogor. Meskipun begitu, lokasinya sangat strategis dan mencuri banyak perhatian masyarakat.

Fasilitas yang bisa ditemukan mulai dari VIPlounge, nursery room hingga parkir sepeda. Anda bisa menemukan berbagai otlet mulai dari barang elektronik, fashion hingga kuliner. Tak ketinggalan, pusat perbelanjaan ini juga memiliki bioskop.

3. Bogor Trade Mall

Bisa dikatakan jika Bogor Trade Mall ditujukan untuk masyarakat menengah ke bawah. Surga belanja berbagai kebutuhan dengan harga yang lebih terjangkau.

Bogor Trade Mall bisa dikatakan sebagai mall yang kondang di kota Bogor. Awalnya mall satu ini berisi Ramayana dan juga Bioskop saja, hingga akhirnya di tahun 2003 mengalami pembangunan ulang.

Wajah baru dari Bogor Trade Mall ini semakin menjadikan mall ini ramai pengunjung. Anda bisa menemukan banyak gerai dan tempat makan yang berada di roof topnya.

4. AEON Mall Sentul

Aeon Mall Sentul City di Citaringgul, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Facebook/Aeon Mall Sentul City

AEON Mall Sentul layak disebut sebagai mall terbesar di Bogor karena memang menempati area yang luas serta bangunan yang megah. Mall ini berdiri di atas lahan seluas 78.000 m² dengan luas lantai 190.000 m².

Dengan luas total area yang disewakan mencapai 70.000 m², AEON Mall Sentul setidaknya telah menampung sekitar 270 toko. Lahan parkir yang terdapat di AEON Mall Sentul mampu menampung sebanyak 3.000 mobil dan sekitar 1.400 lot kendaraan bermotor.

Mall di Bogor yang satu ini dipadati sebanyak 270 toko termasuk toko-toko yang menyajikan makanan dan minuman, serta toko yang menyediakan bermacam produk rumah tangga dan life style.

5. Metropolitan Mall Cileungsi

Sudah buka sejak tahun 2016 lalu, mall di Bogor satu ini termasuk mall pertama yang melayani kelas menengah. Termasuk ke dalam mall yang mudah untuk dijangkau dengan mudah.

Konsep yang diusung di pusat perbelanjaan ini adalah city mall yang menggabungkan antara unsur natural juga modernisasi. Berbagai gerai dihadirkan, mulai dari department store, supermarket, sampai dengan bioskop dan food court.

6. BTW Mall

Sebelum dikenal dengan nama BTW mall, mall di Bogor ini memiliki nama Technoworld Plaza Bogor yang merupakan pusat jual beli elektronik paling besar se-Bogor raya. Kemudian mall ini akhirnya melakukan rebranding dengan nama Bogor Trade World atau BTW.

Bukan hanya namanya saja, di dalamnya juga dilakukan berbagai penataan menjadi lebih lengkap. Sehingga bukan hanya toko elektronik, kamu juga bisa menemukan gerai-gerai yang menyediakan berbagai produk fesyen sampai dengan kuliner.

7. Mall Boxies 123

Mall Boxies 123 berdiri di atas lahan seluas 2,8 hektar. Bangunan lima blok dengan luas kurang lebih 25.000 m² ini terdiri atas 11 lantai parkir dan enam lantai mal.

Selain sebagai pusat perbelanjaan, mal ini dilengkapi dengan sarana rekreasi dan edukasi keluarga, baik indoor maupun outdoor.

Uniknya terdapat kebun binatang mini, yakni Box Zoo, yang menjadi daya tarik tersendiri. Di dalamnya, anak-anak bisa bermain dengan hewan-hewan di dalamnya seperti kelinci, kambing mini, ikan, dan lain-lain.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here