Thursday, 18 April 2024
HomePolitikAher Cawapres Anies, PKS Atur Jadwal Pertemuan

Aher Cawapres Anies, PKS Atur Jadwal Pertemuan

Bogordaily.net kini santer disuarakan. Partai Keadilan Sejahtera () sudah menjadwalkan pertemuan antara Ahmad Heryawan atau yang biasa disapa Aher dengan . Diketahui pertemuan itu erat kaitannya dengan yang mendorong mantan gubernur Jawa Barat untuk menjadi calon wakil presiden untuk Anies.

Juru Bicara Muhamad Kholid mengatakan bahwa acara pertemuan tersebut direncanakan pada pekan depan. “Minggu besok ada acara bersama. Nanti akan dikabari,” kata Kholid kepada wartawan, Jumat 28 Oktober 2022.

Juru Bicara lainnya, Pipin Sopian mengaku pihaknya memang sudah merencanakan pertemuan Aher dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies. Tetapi untuk waktu dan bagaimana respons dari keduanya, Pipin belum menyampaikan.

“Sudah kami rencanakan pertemuan itu,” kata Pipin kepada wartawan, Kamis 27 Oktober 2022.

Adapun pertemuan itu direncanakan dengan tujuan untuk membangun kecocokan di antara Aher maupun Anies.

“Untuk bangun chemistry,” ujar Pipin.

Diketahui, selain Aher, ada nama Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang juga diusulkan menjadi cawapres Anies. AHY, bahkan sudah lebih dulu bertemu Anies di kediaman pribadi mantan gubernur DKI Jakarta tersebut berbarengan dengan agenda pertemuan oleh tim kecil dari NasDem, Demokrat, dan .

Terkait adanya nama AHY, mengaku menghormati usulan Partai Demokrat perihal cawapres untuk Anies.

menilai AHY memiliki kapasitas dan elektabilitas yang bagus. Tetapi untuk rela atau tidak rela AHY yang terpilih menjadi pendamping Anies, PKS masih pikir-pikir.

Jagokan

Sebabnya PKS juga mendorong kader terbaik mereka, Ahmad Heryawan untuk menjadi cawapres Anies. Kekinian AHY dan Aher sudah masuk pembahasan oleh tim kecil yang terdiri dari NasDem, Demokrat, dan PKS.

“Ya kita bahas dulu, kan PKS usulkan Aher. Di PKS apalagi prosesnya tidak mudah. Harus dibahas di Musyawarah Majelis Syura. Kami di tim kecil akan laporkan hasil komunikasi ini ke Majelis Syura,” kata Juru Bicara PKS Muhamad Kholid, Kamis 27 Oktober 2022.

Menurut Kholid, selain AHY, Aher juga merupakan salah satu figur yang layak untuk menjadi cawapres Anies. Karena itu, penjajakan koalisi harus benar-benar mempertimbangkan keduanya.

“Mas AHY punya kapasitas dan elektabilitas yang bagus, sebagaimana kami memandang Aher juga layak untuk dampingi Anies karena kapasitas dan elektabilitasnya juga baik,” ujar Kholid.(suara.com)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here