Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorAksi Heroik Polwan Ini, Bantu Ojol Terjatuh dari Motor hingga Gantikan Barang...

Aksi Heroik Polwan Ini, Bantu Ojol Terjatuh dari Motor hingga Gantikan Barang yang Rusak

Bogordaily.net – Seorang pengemudi (ojol), mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Kemang, Parung, Desa Jampang. Dalam kecelakaan tersebut, sang pengemudi ojol dengan sigap oleh seorang polisi wanita (). Aksi heroik sang ini pun, menjadi tontonan warga yang melintas.

Aksi Berpangkat Kompol yang merupakan Kapolsek Kemang, Polres Bogor itu patut diacungi jempol. Pasalnya selain mengobati luka korban dengan obat yang tersedia di dalam mobilnya itu, dirinya juga membantu mengganti sejumlah barang kiriman korban yang rusak.

Ditanya soal laka tersebut Kompol Ari Trisnawati menceritakan saat dirinya usai melakukan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Kemang, bersama Camat dan Danramil ketika arah pulang menuju kantor Polsek melihat keramaian tepat di depan minimarket Desa Jampang.

Ia pun langsung bergegas turun bersama anggotanya untuk melihat kerumunan warga yang ternyata ada seseorang yang mengalami laka tunggal.

“Tadi saya waktu otw Polsek sama anggota habis dari sekolah, ada orang laka lantas ternyata Gosend jatuh dari motor luka pada bagian kakinya langsung saya obatin kasihan,”kata Kompol Ari Trisnawati kepada wartawan.

Yang membuat angkatan 92 itu terenyuh lagi, sang pengemudi ojol yang merupakan warga Bojonggede itu selain tiga barang konsumen yang harus diantaranya rusak, ternyata sebulan lagi akan melangsungkan pernikahan dengan wanita pilihannya.

“Barang barang yang hendak dikirimkan , rusak kasihan juga yaa, sebulan lagi mana mau nikah dia lagi kumpul kumpul buat biaya pernikahannya, mendengar hal itu saya pun sedikit membantunya untuk mengganti barang-barangnya yang rusak,”katanya.

Aksi Kapolsek Kemang itu pun mendapat respon positif dari warga Kemang salah satunya Ketua KNPI Kecamatan Kemang Abdul Jalil Zein saat dimintai pendapatnya menyatakan melihat aksi nyata seorang itu tentu perlu diapresiasi.

Meskipun kewajiban seorang anggota Polisi. Namun, pada aksi Kapolsek Kemang itu sisi humanis yang ditujukan saat menolong yang harus diacungi jempol.

“Apalagi sampai ikut mengobati korban dan bahkan mengganti barang milik korban yang hendak dikirim itu perbuatan yang terpuji,”ungkapnya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here