Aksi Kebut-kebutan Motor Jatuh di Jalan Layang Viral

Menu

Mode Gelap
Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia Ramalan Cuaca Kota Bogor Hari Ini, Rabu 7 November 2022

Viral · 2 Okt 2022 17:11 WIB

Aksi Kebut-kebutan Motor Jatuh di Jalan Layang Viral


 Aksi motor ngbut di jalan layang non tol di bilangan Kuningan, Jakarta, Sabtu 1 Oktober 2022. (Instagram cctv_monasco/Bogordaily.net) Perbesar

Aksi motor ngbut di jalan layang non tol di bilangan Kuningan, Jakarta, Sabtu 1 Oktober 2022. (Instagram cctv_monasco/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Viral sejumlah pengendara sepeda motor jatuh saat sedang kebut-kebutan di jalan layang non tol di bilangan Kuningan, Jakarta, Sabtu 1 Oktober 2022.

Dalam video yang diunggah akun Instagram cctv_monasco, terlihat ada beberapa pengendara yang melaju kencang. Salah satunya kemudian terjatuh karena mengerem terlalu keras berusaha menghindari tabrak depan.

Naas pengendara yang jatuh itu kemudian membuat motor di belakangnya terjatuh. Dalam video terlihat motor menghantam pembatas dan kemudian menyeret pengendara motor lainnya.

Dalam video terlihat seperti ada benda yang jatuh melewati pembatas jalan. Sampai berita diturunkan belum ada konfirmasi dari kepolisian apakah ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana, menyoroti soal kebut-kebutan di jalan layang. Padahal motor tidak boleh masuk jalan layang karena dianggap berbahaya.

“Tidak pada tempat kebut-kebutan di jalan umum. Sekalipun sepi bukan berarti aman. Justru waspadai jalan-jalan yang kondisinya sepi dan gelap karena disitulah kadang-kadang bahaya datang akibat pengendara kurang waspada,” kata Sony, dikutip dari Kompas.com, Minggu 2 Oktober 2022.

Sony mengatakan, keamanan berkendara datang dari cara pengendara menyikapi kondisi lalu-lintas dan kemampuan tertib berlalu-lintas. Di mana hal tersebut diimplementasikan ke dalam etika atau perilaku.

“Jalan (layang) non tol adalah jalur khusus kendaraan besar karena banyaknya bahaya yang datang dari cross wind, bumpy road, visibilitas & corner road. Kendaraan roda dua rentan hilang keseimbangan di jalan-jalan tersebut,” kata dia.

Di sisi lain, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu menyoroti bahwa, aksi kebut-kebutan di jalanan yang tampak sepi akan menghadirkan bahaya yang tidak terduga.

Bahkan, kondisi ini berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan yang lebih fatal dibandingkan saat kondisi lalu lintas padat atau normal.***

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Dikejar Warga, Maling Ceburkan Diri ke Kali Galur Jakpus

7 Desember 2022 - 09:50 WIB

maling ceburkan diri

Botol Aqua Viral di Tiktok Ternyata Konten 18+, Penasaran?

6 Desember 2022 - 23:22 WIB

Botol Aqua Viral di Tiktok Ternyata Konten 18+, Buset!

Viral Penampakan Angin Puting Beliung di Bantul Mengerikan, Warga Berteriak Histeris

6 Desember 2022 - 22:12 WIB

Buang Bayi di Terminal Pulogebang Terekam CCTV, Tega Bener Bu!!

6 Desember 2022 - 21:54 WIB

Buang Bayi di Terminal Pulogebang Terekam CCTV, Tega Bener Bu!!

Viral Istilah ‘Petir Merah Pecah’, Ini loh Maknanya!

6 Desember 2022 - 20:47 WIB

Viral Istilah 'Petir Merah Pecah Artinya Bahasa Gaul'. Ini loh Maknanya!

Kenalan di Medsos, ABG Diperkosa Lalu Kabur ke Masjid  

6 Desember 2022 - 19:32 WIB

Trending di Viral