Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaAlarm Bendungan Katulampa, Dandim 0606 Kota Bogor Terjun Langsung ke Lapangan

Alarm Bendungan Katulampa, Dandim 0606 Kota Bogor Terjun Langsung ke Lapangan

Bogordaily.net – Dandim 0606/Kota Bogor beserta jajaran melakukan pengecekan di Bendungan , Bogor Timur, Kota Bogor setelah mendapatkan laporan bahwa air mengalami kenaikan pasca hujan, pada Senin, 10 Oktober 2022.

Pemantauan tersebut langsung disambangi oleh Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel inf Ali Akhwan, SE bersama dengan Danramil Bogor Timur Kapten inf Suharja, Kabag Peralatan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Koordinator Bendungan dan Babinsa Kelurahan .

Diketahui, tinggi muka air di Bendungan pada pukul 12.00 WIB mencapai 50 centimeter dan sudah masuk siaga 4. Saat ini situasi kondisi disekitaran Bendungan terlihat mendung dan tidak berawan.

“Akibat intensitas curah hujan selama seharian kemarin, Bendungan naik menjadi siaga 4. Kita berdoa bersama semoga semuanya baik-baik saja,” ucap Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel inf Ali Akhwan, SE saat memberikan keterangan usai melakukan pemantauan.

Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel inf Ali Akhwan, SE mengatakan pos pemantauan juga terus berjaga di sekitar wilayah untuk memastikan di Bendungan.

Sementara, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap dampak. Hal ini harus diantisipasi oleh seluruh elemen masyarakat.

Ancaman tersebut nyata adanya, karena curah hujan yang cukup tinggi ini mengakibatkan bencana banjir di daerah Bogor dan Jakarta yang di lintasi oleh sungai Ciliwung. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here