Friday, 18 October 2024
HomeBeritaAngkat Jiwa Nasionalisme, Babinsa Harjasari Berikan Edukasi kepada Siswa SMK YASBAM

Angkat Jiwa Nasionalisme, Babinsa Harjasari Berikan Edukasi kepada Siswa SMK YASBAM

Bogordaily.net – Peran penting untuk menumbuhkan semangat dan memberi motivasi kepada anak sekolah, tak melulu dilakukan oleh sang motivator. Kali ini Babinsa Kelurahan Harjasari, Sertu I Gede Suarsana turut serta memberikan edukasi kepada para siswa.

Ia memberikan motivasi dan edukasi terhadap para siswa di SMK YASBAM, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Senin 24 Oktober 2022 pukul 09.30 WIB. Dengan penuh semangat ia memberikan edukasi soal membentuk jiwa nasionalisme.

“Kita berikan edukasi juga tentang bagaimana caranya anak-anak lebih giat belajar dan menjauhi segala bentuk pelanggaran dan kenakalan remaja. Hal itu kita berikan kepada para siswa demi kebaikan mereka semua, ini suatu bentuk kepedulian kita,” kata Sertu I Gede Suarsana

Selain itu, para siswa juga diberikan edukasi terkait produk dalam negeri, yang mana anak-anak sekolah nantinya didorong lebih untuk mencintai suatu produk dan membelinya, khususnya produk lokal.

Kemudian, kata Sertu I Gede Suarsana, para siswa juga diberikan edukasi soal bahaya penyalahgunaan narkotika. Hal itu tentunya demi masa depan yang baik untuk para siswanya.

“Ini suatu bentuk kepedulian kepada para generasi muda, karena mereka nantinya akan terjun langsung di lingkungan masyarakat dan memberikan manfaat soal ilmunya yang sudah mereka tempuh di sekolah masing-masing,” tutup Sertu I Gede Suarsana

Kegiatan pemberian motivasi dan edukasi terhadap para siswa tersebut juga dihadiri oleh para pihak sekolah SMK YASBAM, Babinsa, dan yang lainnya. Selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan aman dan lancar. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here