Sunday, 29 September 2024
HomeBeritaAntisipasi Banjir, Babinsa Pabaton Ajak Warga Bersihkan Saluran Air

Antisipasi Banjir, Babinsa Pabaton Ajak Warga Bersihkan Saluran Air

Bogordaily.net–  Untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat tingginya curah hujan di wilayah Kota Bogor, Babinsa Kelurahan Pabaton Serka Much Rochim bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air di Perumahan, Kecamatan Bogor Tengah, Rabu 12 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya guna mencegah terjadinya banjir, karena saluran air mengalami pendangkalan akibat tertutup material pasir dan kerikil. Sehingga dengan kondisi curah hujan tinggi menyebabkan meluapnya air hingga menggenangi jalan.

Babinsa Kelurahan Pabaton Serka Much Rochim bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air di Perumahan, Kecamatan Bogor Tengah, Rabu 12 Oktober 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Kondisi saat ini curah hujan sangat tinggi dan hampir setiap hari turun hujan, pembersihan saluran air ini kami lakukan bersama untuk mencegah terjadinya banjir dan fungsi dari selokan dapat bekerja dengan baik memperlancar saluran air sehingga diharapkan air tidak kembali meluap saat hujan deras,” kata Babinsa Kelurahan Pabaton Serka Much Rochim.

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal serta dapat memelihara semangat gotong royong ditengah masyarakat.

“Terutama untuk mengantisipasi banjir dan tanah longsor akibat cuaca ekstrim yang terjadi saat ini,” pungkasnya.

Dalam kegiatan pembersihan saluran air ini dihadiri oleh Seklur Kelurahan Pabaton, Kasi Pem Kelurahan Pabaton, Babinsa dan Ketua RT/RW. (Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here