Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaAntisipasi Pohon Tumbang, Babinsa Pantau Proses Penebangan

Antisipasi Pohon Tumbang, Babinsa Pantau Proses Penebangan

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Ciwaringin melakukan pengecekan proses penebangan pohon di samping PT. Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Selasa, 25 Oktober 2022.

Penebangan pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi sering terjadinya pohon tumbang di Kota Bogor.

Kondisi tersebut perlu diwaspadai karena dapat menyebabkan pohon tumbang, tiang roboh ataupun rumah dan kendaraan rusak akibat tertimpa pohon.

“Ini adalah langkah warga beserta perangkat desa untuk meminimalisir terjadinya pohon tumpang. Maka dari itu, harus dilakukan pemangkasan agar tidak membahayakan orang lain,” ucap , Serda Dedi Jumaedi saat memberikan penjelasan.

Ia pun menghimbau di saat intensitas curah hujan tinggi agar menghindari untuk meneduh di bawah pohon yang terlihat sudah tua. Selanjutnya, masyarakat diharapkan untuk selalu berhati-hati dengan situasi dan kondisi yang sedang tidak menentu.

“Intinya, penebangan ini bukan semata-mata untuk menggundulkan area ini. Kita juga akan selalu memantau dalam melihat situasi keamanan di wilayah Ciwaringin khususnya,” jelas Serda Dedi Jumaedi.

Selain itu, menurutnya demi menjaga keamanan lingkungan semua masyarakat juga harus bahu membahu untuk menciptakan suasana yang nyaman dan aman.

“Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.30 WIB juga berjalan dengan lancar,” jelasnya. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here