Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorAntusiasme Murid SDN Curug 1 Kota Bogor Ikuti Maulid Nabi Muhammad SAW

Antusiasme Murid SDN Curug 1 Kota Bogor Ikuti Maulid Nabi Muhammad SAW

Bogordaily.net – Dalam peringatan 1444 H, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Curug 1 mengadakan kegiatan yang bertemakan ‘Rasulullah Idolaku' di halaman sekolah Jalan Flamboyan No.31, RT.01/RW.01, Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Rabu 26 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut diisi oleh sahabat anak Indonesia, Kak Fajar, untuk mengisi ceramah bagi ratusan anak-anak SDN Curug 1 Kota Bogor.

Terlihat anak-anak dan orang tua murid sangat antusias mengikuti jalanya kegiatan maulid tersebut, dan mendengarkan penyampaian materi tausiah dari sahabat anak Indonesia Kak Fajar.

Saat mengisi tausiyah, Kak Fajar menyampaikan, tentang pentingnya untuk meneladani , dan selalu menghormati dan menyayangi orang tua, dan para guru dalam kehidupan sehari-hari.

“Bagaimana kita menyayangi dan menghormati orang tua, dan para guru itu, berjasa kepada kita semuanya, kemudian menebarkan kasih sayang, menjadi harapan orang tua yang cinta agama, cinta rasulullah, dan cinta sekelilingnya, serta menjadi manusia yang bertaqwa,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Curug 1 Kota Bogor, Ida menyampaikan, bahwa dengan kegiatan yang bertemakan ‘Rasulullah Idolaku' anak-anak bisa mencontoh apa yang di lakukan Rasulullah sebagai idola mereka.

“Karena selama ini mereka idolanya bukan Rasulullah tapi melainkan idola-idola orang luar negeri (penyanyi, aktor) dan sebagainya,” ujar Ida kepada Bogordaily.net.

Harapan Ida, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa melatih keberanian, percaya diri anak-anak dan mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW sekecil apapun. Misalnya, setiap melakukan sesuatu harus di awali baca bismillah dan di akhiri baca Alhamdulillah.

“Lalu mencoba bersyukur, berbicara dengan baik kepada orang tua, guru maupun kepada temennya,” ungkapnya.

Diketahui acara peringatan 1444 H, anak-anak dari kelas satu sampai enam ikut mengisi rangkaian kegiatan seperti tampil membaca Alquran, hafal Alquran, marawis dan lainnya. Ini dilakukan agar anak-anak berani tampil, apa yang mereka pelajari di sekolah bisa dilihat oleh semua guru dan orang tua. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here