Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaApes Terus! Klopp Akui Liverpool Bukan Kandidat Juara Liga Inggris

Apes Terus! Klopp Akui Liverpool Bukan Kandidat Juara Liga Inggris

Bogordaily.net–  masih tampil buruk di musim 2022/2023. Meski baru memainkan delapan laga hingga pekan ke-10, masih terdampar di papan tengah dengan baru meraup 10 poin.

Kekinian keok 2-3 di Stadion Emirates markas Arsenal, Minggu, 9 Oktober 2022 malam WIB. Laga di London berjalan sengit, tetapi The Reds pada akhirnya tetap harus menyerah.

Di Liga Inggris musim ini, baru dua kali menang musim ini, empat kali main imbang, serta sudah dua kali kalah, dan kini masih terdampar di peringkat ke-10 klasemen sementara.

Dilansir Suara.com dari Opta, Senin, 10 Oktober 2022, ini adalah start terburuk di Premier League setelah musim 2012/2013, saat mereka hanya meraih 9 angka dari 8 laga. Pada musim itu, The Reds hanya mampu finis di peringkat ketujuh klasemen akhir Liga Inggris.

Dengan performa buruk ini, bahkan mengakui bahwa tim asuhannya bukanlah tim pesaing juara musim ini, meski musim lalu finis sebagai runner-up bersaing ketat dalam perburuan gelar juara dengan Manchester City.

“Kami tidak dalam perlombaan (untuk gelar juara) musim ini. Kami memiliki masalah saat ini, tetapi kami membuat repot tim yang sedang dalam bentuk terbaik (Arsenal), pemimpin klasemen, masalah besar hari ini,” kata Klopp seperti dilansir Tribal Football, Senin, 10 Oktober 2022.

“Bahkan dalam situasi yang sangat buruk bagi kami, dengan perubahan awal dan hal-hal seperti ini, kami menyebabkan masalah nyata bagi mereka. Kami harus tetap optimis, musim masih panjang,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

Sementara itu sebelumnya menelan kekalahan saat menghadapi Arsenal. Selain kalah, The Reds juga harus kehilangan Luis Diaz dan Trent Alexander-Arnold karena mengalami cedera.

The Reds menantang Arsenal di pekan ke-10 di Emirates Stadium dan dimenangkan The Gunners dengan skor 3-2. Gol-gol Arsenal cetak Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka (dua gol). hanya mampu membalas melalui Darwin Nunez dan Roberto Firmino.

Kekalahan ini membuat melorot ke posisi 10 klasemen Premier League dan hanya mengoleksi 10 angka dari delapan pertandingan. The Reds belum keluar dari periode negatif.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here