Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaArsenal Kokoh di Puncak Klasemen

Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen

Bogordaily.net kokoh di puncak klasemen hingga pekan ke 9 setelah sukses menumbangkan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Sabtu 1 Oktober 2022 malam WIB, mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor telak 3-1.

Dengan tambahan tiga poin, kokoh di puncak klasemen sementara dengan 21 poin. Unggul empat poin dari Manchester City yang berada di posisi dua.

Sementara Tottenham tertahan di posisi tiga dengan 17 poin.

Di laga tersebut, berhasil memecah kebuntuan lebih dulu. Memasuki menit ke-20, Thomas Partey meneruskan umpan dari Ben White dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Tottenham langsung bereaksi. Tekanan yang dilancarkan anak-anak asuh Antonio Conte pun membuahkan hasil di menit 31.

Lewat titik penalti, Harry Kane menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Empat menit bola bergulir di babak kedua, The Gunners kembali memimpin setelah Gabriel Jesus mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Di menit 62, Tottenham harus bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah yang diterima Emerson.

Selepas kartu merah tersebut, permainan Tottenham sedikit kacau. Peluang tersebut tidak disia-siakan tim besutan Mikel Arteta dengan mencetak gol ketiga mereka di laga ini.

Adalah Granit Xhaka yang mengubah kedudukan menjadi 3-1, meneruskan sodoran bola dari Gabriel Martinelli.

Di sisa waktu pertandingan, permainan berlangsung semakin keras dan berujung dengan dua kartu kuning untuk tuan rumah dan satu untuk tim tamu.

Hingga laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan tetap bertahan.

Susunan Pemain:

(4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus.

Cadangan: Takehiro Tomiyasu, Matt Turner, Albert Sambi Lokonga, Fabio Vieira, Rob Holding, Marquinhos, Kieran Tierney, Reiss Nelson, Eddie Nketiah.

Manajer: Mikel Arteta.

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet; Emerson Royal, Pierre-Emile Hojbjerg, Rodrigo Bentancur, Ivan Perisic; Richarlison, Son Heung-Min; Harry Kane.

Cadangan: Pape Sarr, Matt Doherty, Davinson Sanchez, Ryan Sessegnon, Oliver Skipp, Yves Bissouma, Djed Spence, Fraser Forster, Bryan Gil.

Manajer: Antonio Conte.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here