Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaKompak! Babinsa Ciparigi Kerja Bakti Bersihkan Rumah Warga Lansia

Kompak! Babinsa Ciparigi Kerja Bakti Bersihkan Rumah Warga Lansia

Bogordaily.net–  Banyak cara dan upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, seperti halnya kerja bakti yang dilakukan , Peltu Selamet Hariadi bersama masyarakat untuk membersihakan rumah warga yang sudah lanjut usia.

Ia kerja bakti bersama warga membersihkan salah satu rumah warga di Komplek PDK RT 01, RW 06, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada Kamis 27 Oktober 2022, pukul 08.15 WIB. Kerja bakti itu dilakukan karena pemilik rumah diketahui sudah lansia dan dalam kondisi sakit.

“Bersama warga kami membersihkan jalan, rumah dan pekarangan yang selama ini tidak terurus dan terawat, karena rumah yang dihuni oleh bapak Iwan dan istri yang berumur lansia 65 tahun tersebut sedang sakit. Mereka sudah tidak bisa berkerja merawat rumah tinggal yang ia tempati berdua,” kata Peltu Selamet Hariadi.

Peltu Selamet Hariadi saat kerja bakti bersama warga di wilayah . (Istimewa/Bogordaily.net)

Ia menambahkan, kerja bakti yang dilakukan dapat bermanfaat untuk menjaga sikap persatuan dan kesatuan warga. Salah satunya, yaitu membersihkan salah satu rumah warga, yang mana mereka sudah tidak bisa melakukan pekerjaan itu secara mandiri.

“Menurut ketua RT kelurga pak Iwan ini tidak ada yang tinggal di wilayah Bogor, jadi kita mempunyai inisiatif untuk kerja bakti membersihkan pekarangan rumahnya, alhamdullilah warga bekerja tanpa pamrih,” jelasnya.

Kerja bakti itu juga diikuti oleh, Camat Bogor Utara, Lurah Ciparigi, , Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Karang Taruna, Tagana, Ketua RW, RT dan yang lainnya, selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan aman dan lancar. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here