Monday, 29 April 2024
HomeBeritaBabinsa Dampingi Tim BPS, Data Warga untuk Program Regsosek

Babinsa Dampingi Tim BPS, Data Warga untuk Program Regsosek

Bogordaily.net – Bertempat di Kampung Lebak Pilar, Kelurahan Sempur, Koptu Andry Herliyanto melakukan pendampingan soal Registrasi Sosial dan Ekonomi (Regsosek) dari Badan Pusat Statistik untuk para warga.

Kegiatan Regsosek untuk warga wilayah RT 05, RW 03, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, dilaksanakan pada Senin 24 Oktober 2022, pukul 10.00 WIB. Hal itu adalah upaya Pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data.

“Dengan program Regsosek ini menggunakan data tunggal, jadi Pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien, khususnya untuk warga Kelurahan Sempur,” kata Koptu Andry Herliyanto

Program pendataan Regsosek adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan. Seperti pendataan warga di Kampung Lebak Pilar, Kelurahan Sempur.

Data Regsosek, kata Koptu Andry Herliyanto, dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas berbagai layanan pemerintah seperti pendidikan, bantuan sosial, kesehatan, hingga administrasi kependudukan.

“Pendataan itu juga untuk mendata warga yang belum sama sekali mendapat bantuan dan mendata warga yang masih dikategorikan sebagai keluarga kurang mampu,” tutup Koptu Andry Herliyanto

Pendampingan pendataan Regsosek itu juga diikuti oleh tim dari , , Bhabinkamtibmas, Ketua RT, warga masyarakat dan yang lainnya. Selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan aman dan lancar. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here