Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaBabinsa Hadir, Upacara Hari Kesaktian Pancasila Diperingati di Pinggir Sungai, Begini Suasananya!

Babinsa Hadir, Upacara Hari Kesaktian Pancasila Diperingati di Pinggir Sungai, Begini Suasananya!

Bogordaily.net–  Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, upacara bendera digelar di pinggir sungai tepatnya di RT 02 RW 03 Kelurahan , Kecamatan Bogor Timur, , Sabtu, 1 Oktober 2022.

Seperti diketahui, Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap 1 Oktober. Dalam upacara tersebut juga turut dibacakan pembacaan teks Pancasila, UUD tahun 1945 dan Ikrar Kesaktian Pancasila.

Kelurahan , Koptu Agus Supriyadi memonitoring pelaksanaan upacara pada Sabtu, 1 Oktober 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Warga serta tokoh yang hadir di antaranya Wali , Danramil Bogor Timur, Kapolsek Bogor Timur, Kepala DLH, Sekda , Kabagpem, Camat Bogor Timur, Lurah se-Kecamatan Bogor Timur.

Upacara yang juga dihadiri Kelurahan Koptu Agus Supriyadi berlangsung khidmat.

“Sejarah ini penting untuk dikenang agar menggelora semangat mengamalkan nilai-nilai Pancasila bagi mempertahankan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Koptu Agus Supriyadi dalam keterangan yang diterima Bogordaily.net, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Kelurahan , Koptu Agus Supriyadi memonitoring pelaksanaan upacara pada Sabtu, 1 Oktober 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Selain itu, pelaksanaan sosialisasi peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan semua elemen masyarakat dapat menyadari betapa pentingya Pancasila sebagai pedoman hidup di Indonesia.

“Semoga Pancasila senantiasa dijadikan pedoman, dijadikan acuan untuk kehidupan berbangsa dan bernegara, karena sudah jelas bahwa melalui Pancasila inilah yang kita sepakati menjadi dasar negara yang dimulai oleh kesepakatan para pemimpin-pemimpin kita terdahulu,” jelasnya. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here