Friday, 24 May 2024
HomeBeritaBabinsa Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Bantarjati

Babinsa Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Bantarjati

Bogordaily.net – Peringatan Maulid aulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarkan di Mushola Toriqul Zanah Kampung Bantarjati Kaum RT 01 RW 10, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, dihadiri , Serma Enan, pada Minggu 9 Oktober 2022.

Terlihat Serma Enan tengah duduk bersama dengan para warga, untuk ikut mendengarkan tausiah, sambil menikmati suguhan yang diberikan oleh panitia acara seperti kopi, aqua dan buah-buahan dan mendengarkan apa yang disampaikan Habib, dalam kegiatan peringatan maulid nabi di Kelurahan Bantarjati tersebut.

Kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H kali ini, sebelum tausiah di adakan sholawatan terlebih dahulu. Adapun tausiah maulid kali ini oleh Habib Tohir Asegaf dari Cimanggu Kecamatan Tanan Sareal.

“Kami menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Mushola Toriqul Zannah” ujar Serma Enan, kepada Bogordaily.net, Minggu 9 Oktober 2022.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mengaruniai kehidupan kita dengan penuh rahmat, di kelahiran Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Sementara itu, Habib Tohur Assegaf yang mengisi tausiah dalam kegiatan maulid di Kelurahan Bantatjati menyampaikan, maulid sebagai cara umat islam untuk memuliakan Nabi Muhammad SAW, karena merupakan sebagai salah satu cara agar hidup dikaruniai oleh Allah SWT.

“Sebagai momen penting untuk mengingat kembali pengorbanan yang telah dilakukan oleh Nabi untuk umat manusia secara keseluruhan, dan umat islam secara khusus untuk memuliakan Nabi Muhammad SAW, sebab memuliakan Nabi merupakan salah satu cara agar hidup kita dikaruniai oleh Allah SWT,” kata Habib Tohir Assegaf Minggu 9 Oktober 2022.

“Pada hari maulid Nabi, kita semua sebagai umatnya dianjurkan untuk bersyukur, bersabar dan bertawakal,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya, Babinsa, Bhabinmas, Staf kelurahan, ketua RW 10 dan seluruh ketua RT. (Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here