Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaBabinsa Ikut Ajari Warga Daftar Online BPJS Lewat Aplikasi Solid di Bogor...

Babinsa Ikut Ajari Warga Daftar Online BPJS Lewat Aplikasi Solid di Bogor Utara

Bogordaily.net – Pemberian materi bimtek terus dilakukan kepada masyarakat untuk lebih memahami soal program. Salah satunya yang dilakukan oleh Kelurahan Ciluar, Kopka Catur Heru M.

Ia terjun langsung ke wilayah binaan di Kampung Rambay, RT 02 RW 06, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, untuk mensosialisasikan bimtek pendaftaran BPJS melaui aplikasi Sosial Integrasi Data (Solid) pada, Jumat 7 Oktober 2022, pukul 10.00 WIB.

“Pemberian materi ini tentunya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bisa mengoperasikan pendaftaran baru maupun migrasi BPJS mandiri ke BPJS BPI melalui aplikasi SOLID,” kata Kopka Catur Heru M.

Kata Kopka Catur Heru M, materi ini juga diberikan kepada masyarakat khususnya di wilayah binaan, agar mempermudah mereka saat mendaftarkan permohonan BPJS secara online.

Terlebih, ketika masyarakat ingin mendaftar secara mandiri lewat aplikasi yang sudah disediakan. Maka dari itu, pemberian materi bimtek ini sangat penting untuk  mengetahui perkembangan teknologi.

“Jadi nanti masyarakat yang mau mendaftar secara online, mereka sudah bisa sendiri, dan tau tata caranya, itu lebih memudahkan mereka,” tutup Kopka Catur Heru M.

Kegiatan pemberian materi itu juga diikuti oleh Ketua RT 02, RW 06, , Babinkamtibmas, dan para warga lainnya. Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan lancar, sehingga penyampaian materi bisa diterima dengan baik. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here