Friday, 26 April 2024
HomeBeritaBabinsa Jaga Ketat Area Longsor di Tegalgundil

Babinsa Jaga Ketat Area Longsor di Tegalgundil

Bogordaily.net di sekitar bangunan PT. Mehar yang berada di aliran kali Ciparigi, Kota Bogor mengakibatkan   mencapai Rp 20 juta. Bintara Pembina Desa (), Kelurahan Tegalgundil pun melakukan penjagaan di area tersebut, pada Jumat, 21 Oktober 2022.

tesebut terjadi akibat turap sepanjang 10 meter dengan kedalamnya mencapai 12 meter tidak dapat menahan beban dari hujan deras disertai angin kencang pada beberapa waktu lalu.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor langsung memberikan penanganan terkait masalah bencana yang menimpa bangunan PT. Mehar.

bersama Babinkantibmas hadir untuk memberikan pengawalan pada pukul 09.00 WIB untuk memastikan kegiatan berjalan dengan kondusif. Selain itu jajaran pemerintah desa pun turut memantau lokasi kejadian.

“Faktor pendorong atau pemicu tersebut karena intensitas curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan gerakan tanah dan bebatuan jatuh serta menimpa bangunan,” ungkap Kelurahan Tegalgundil Koptu Bagoes saat memberikan keterangan.

Ia pun mengatakan, batuan yang kurang kuat juga menjadi penyebab tanah tersebut. Tanah pun tidak padat sehingga terjadi ketidakseimbangan sehingga bergeser dan mengenai area bangunan.

“Jadi dihimbau untuk masyarakat khususnya yang berada di wilayah rawan bencana agar tetap hati-hati dan waspada di tengah cuaca yang tidak menentu,” tutupnya. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here