Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaNormalisasi Saluran Air, Babinsa Katulampa dan Tanah Baru Bogor Kompak Kerja Bakti

Normalisasi Saluran Air, Babinsa Katulampa dan Tanah Baru Bogor Kompak Kerja Bakti

Bogordaily.net– Bintara Pembina Desa () Kelurahan Tanah Baru dan Kelurahan Katulampa, Kota Bogor ikut terjun langsung melakukan kerja bakti pembersihan saluran air pasca , pada Sabtu, 15 Oktober 2022.

Pelaksanaan kegiatan kerja bakti di Kelurahan Tanah Baru dilakukan secara gotong royong oleh warga RT 3/RW 5, Kelurahan Tanah Baru beserta RW 16 Kelurahan Tegal Gundil, Kota Bogor.

melakukan kegiatan kerja bakti di Kelurahan Tanah Baru dan Katulampa. (Istimewa/Bogordaily.net)

Di Kelurahan Katulampa, Koptu Dede Hendra melakukan kerja bakti di Perumahan Griya Bogor Raya RW 11 tepat pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatannya, sampah-sampah yang mengapung dan terpendam di sepanjang aliran di angkut serta dibersihkan ke pinggir. Kemudian, tanah yang terbawa akibat hujan pun diratakan dengan menggunakan cangkul untuk menormalisasikan saluran air.

di kawasan Tanah baru terjadi karena adanya kabel JTT PLN di bawah jembatan dan penutupan saluran air oleh pemilik sehingga menyebabkan air meluap ke atas.

melakukan kegiatan kerja bakti di Kelurahan Tanah Baru dan Katulampa. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Alhamdulillah, hari ini dengan jajaran pemerintah serta dinas terkait saling bersinergi untuk melakukan kerja bakti,” ujar Kelurahan Tanah Baru Peltu Sali Poerbojo kepada Bogordaily.net, pada Sabtu 15 Oktober 2022.

Menurutnya, ini adalah langkah masif dari TNI khususnya untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat. Ia pun menambahkan, faktor penyebab tersebut karena drainase yang kurang lancar ditambah dengan hujan yang mengguyur secara terus-menerus.

melakukan kegiatan kerja bakti di Kelurahan Tanah Baru dan Katulampa, Kota Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

Di lain sisi, Babinsa Kelurahan Katulampa Koptu Dede Hendra menuturkan hal yang sama. Kerja bakti tersebut kata Koptu Dede dilakukan bersama masyarakat agar lingkungan tentram dan nyaman.(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here