Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaBabinsa Katulampa Hadiri Lokakarya Mini Tribulan di Puskesmas Bogor Timur

Babinsa Katulampa Hadiri Lokakarya Mini Tribulan di Puskesmas Bogor Timur

Bogordaily.net–  Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas menggelar lokakarya mini Tribulan lintas sektor. Bintara Pembina Desa () Kelurahan Koptu Dede Hendra ikut serta untuk memantau kegiatan tersebut, pada Selasa, 4 Oktober 2022.

Acara diselenggarakan di Puskesmas , Kota Bogor yang dihadiri oleh Kasi Dalbang Kecamatan Bogor Timur, lurah Baranangsiang, lurah , jajaran Puskesmas Bogor Timur, Kelurahan , Bhabinmas Kelurahan , Ketua RW Siaga dan ibu-ibu kader posyandu.

Kepala Puskesmas Bogor Timur, dr. Wida mengimbau kepada kader posyandu dan warga Bogor Timur mengenai cara pencegahan penyakit kanker leher rahim dengan metode inspeksi visual dengan asam asetat (IVA) atau metode pap smear.

Lokakarya mini Tribulan Lintas Sektor digelar di Puskesmas Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa, 4 Oktober 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Lokakarya ini adalah penggalangan tim dalam rangka pengorganisasian agar dapat terlaksananya rencana kegiatan sektoral yang terkait masalah kesehatan,” ujar Kelurahan Koptu Dede Hendra.

Koptu Dede Hendra menambahkan, kegiatan ini juga bukan sepenuhnya tanggung jawab puskesmas melainkan semua elemen bangsa untuk meningkatkan derajat kesehatan Indonesia.

“Kita satukan visi dan misi bersama-sama, bersinergi antar pemangku kepentingan dengan masyarakat supaya mewujudkan wilayah sehat,” kata Koptu Dede Hendra. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here