Monday, 17 June 2024
HomeBeritaBabinsa Kelurahan Katulampa Hadiri Sosialisasi Pembuatan Sodetan Sungai Kali Baru

Babinsa Kelurahan Katulampa Hadiri Sosialisasi Pembuatan Sodetan Sungai Kali Baru

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Katulampa mengikuti sosialisasi sekaligus memberikan pengawasan pembuatan sodetan aliran Sungai Kali Baru untuk mencegah banjir, pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut merupakan inisiasi PT. Sarana Eka Graha (BUMN) untuk mengantisipasi banjir, akibat intensitas curah hujan yang tinggi di penghujung akhir tahun.

PT. Sarana Eka Graha (SEG) melakukan sosialisasi terlebih dahulu yang turut didampingi oleh TNI khususnya Babinsa untuk menjaga keamanan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di ruang rapat laguna, Jalan Danau Bogor Raya RW.13, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Dari hasil sosialisasi tersebut, PT. SEG akan segera membangun sodetan sungai tersebut secepatnya, untuk meminimalisir terjadinya banjir.

Koptu Dede Hendra mengatakan, pembangunan sodetan itu dilakukan lantaran berdasarkan hasil pemeriksaan pemicu banjir tersebut akibat kontur jalan yang cekung.

“Pembangunan sodetan ini akan mengurangi debit banjir yang mengalir di sungai kali baru dan nantinya akan mengalirkan air dengan maksimal saat curah hujan tinggi,” ujar Koptu Dede Hendra.

Ia mengatakan, pengawalan ini dilakukan sebagai bentuk upaya pengendalian keamanan lingkungan, agar kegiatan berjalan kondusif dan aman.

“Insya Allah, dipastikan akan mengurangi risiko banjir di kawasan Kelurahan Katulampa khususnya RW.07,” tutupnya. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here