Friday, 10 May 2024
HomeBeritaBabinsa Menteng Hadiri Peringatan Maulid Nabi

Babinsa Menteng Hadiri Peringatan Maulid Nabi

Bogordaily.net–  Peringatan SAW di Kota Bogor berlangsung khidmat dan penuh makna. Seperti di wilayah binaan , Peltu Majid. Karena itu, hadir demi memberikan kenyamanan pada peringatan SAW, di wilayah RW 05 dan RW 15, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Sabtu 29 Oktober 2022, pukul 19.30 WIB.

Adapun peringatan , SAW di wilayah RW 05, bertema tentang menjadi umat terbaik dengan meneladani Nabi Muhammad SAW, dengan penceramah ustad Muhammad Adhi Maretnas dari Direktur SIT Insantama Bogor.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di wilayah , Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. (Istimewa/Bogordaily.net)

Sedangkan peringatan di wilayah RW 15 bertema tentang menghidupkan sunah dengan menebar empati dan mempererat tali silaturami dan diisi oleh penceramah kiai M. Asep Abdulrohman.

“Peringatan ini tentunya menjadi momentum bagi kita semua untuk saling menjaga kerukunan dan persaudaraan khususnya di wilayah tempat tinggal. Sebagai umat muslim kita harus senantiasa mempererat ukhuwah islamiah, dan juga menjalankan segala perintah dan mengikuti akhlak dari baginda Nabi Muhammad SAW,” kata Peltu Majid.

Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di wilayah , Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor dihadiri Peltu Majid. (Istimewa/Bogordaily.net)

Ia menambahkan, peringatan tersebut merupakan wujud cinta kepada Nabi Muhammad sekaligus rasa syukur kepada Allah atas kelahiran sang Nabi. Hal itu tentunya patut disyukuri dan dimaknai oleh umat muslim.

Kemudian, makna dari Maulid Nabi Muhammad SAW juga menjadi kebangkitan semangat bagi umat untuk berjihad dalam membela Islam dan meneladani sikap Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mengaruniai kehidupan kita dengan penuh rahmat, atas kelahiran Nabi Muhammad SAW,” tutup Peltu Majid.(Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here