Sunday, 5 May 2024
HomeHiburanBak Drama Korea, Ini Fakta Menarik Blind Date alias Kencan Buta

Bak Drama Korea, Ini Fakta Menarik Blind Date alias Kencan Buta

Bogordaily.net – Anda tertarik atau pernah melakukan ' alias ? Jika iya, maka Anda harus tahu menarik dibalik ‘blind date' agar kamu ini sukses dan berkesan.

atau biasa dikenal dengan blind date bukanlah istilah baru di kalangan generasi muda masa kini.

Namun sebenarnya, apa sih blind date itu? Di Indonesia sendiri, rasanya belum banyak orang yang secara terbuka mau mengikuti blind date. Alasannya tentu beragam, mulai dari malu, canggung, hingga was-was, karena harus berduaan dengan orang yang tak dikenal.

Mau tahu apa saja yang membuat blind date jadi menarik? Yuk, simak menarik terkait blind date ini.

1. Mengenal konsep blind date

Disebut karena pertemuan ini dilakukan dengan orang yang belum pernah bertemu, serta sama sekali tidak saling mengenal satu sama lain.

Jadi, bila kamu secara sengaja bertemu dengan teman ngobrol dari aplikasi kencan, maka pertemuan tersebut tidak termasuk . Sebaliknya, biasanya dimulai dengan cara-cara khusus, yakni dikenalkan oleh sahabat, teman, hingga keluarga. Bahkan tak jarang, merekalah yang mengatur tempat serta waktu untuk kamu melakukan blind date.

Meski awalnya canggung, jika kamu dan dia bisa mengatasi hal tersebut dengan baik, bukan tidak mungkin kencan tersebut menjadi pengalaman terbaik dan berkesan untukmu.

2. Topik Obrolan

Kebanyakan orang merencanakan blind date di tempat umum, misalnya ngopi bareng. Jadi kamu dan dia bisa ngobrol tentang apa saja yang ingin kamu kenal dari dia.

Tapi biasanya topik obrolannya masih seputar hal yang umum karena kalian baru saja bertemu satu sama lain. Barulah setelah bertemu, kalian biasa lebih leluasa untuk mencari tahu lebih dalam tentang satu sama lain.

3. Menambah relasi

memang terasa seperti petualangan karena kamu nggak pernah tahu apa yang diharapkan atau siapa yang akan kamu temui. Ini merupakan cara yang bagus untuk bertemu orang-orang yang berada di luar sirkelmu, sehingga kamu bisa memperluas relasi pribadimu.

Pada beberapa kesempatan, orang itu mungkin nggak seperti yang kamu bayangkan sebelumnya. Tapi itu bisa jadi sangat baik karena bisa menuntunmu ke arah cinta yang baru dalam hidupmu.

4. Tetap berkomunikasi usai bland date

Mengirim pesan dan menyatakan bahwa kencan berjalan dengan menyenangkan. Usai blind date, tak ada salahnya untuk mengirim singkat dan mengatakan bahwa kencan yang dijalani terasa menyenangkan.

Hal ini dilakukan dengan tujuan menghargai satu sama lain karena telah meluangkan waktu untuk bertemu. Jika kamu merasa nyaman berbicara dengannya, pesan singkat ini bisa menjadi gerbang awal menuju komunikasi yang lebih intens.

5. Ajak kencan kembali jika tertarik

Jika merasa tertarik, cobalah ajak dia untuk berkencan lagi
Komunikasi intens yang terjalin usai blind date adalah kesempatan kamu untuk memulai pendekatan lebih dalam dengan si dia.

Untuk itu, jika kamu merasa tertarik, maka cobalah ajak dia untuk pergi dan berkencan lagi kapan-kapan. Sekadar makan atau minum kopi sambil berbicara akan membuat kalian lebih nyaman satu sama lain.

6. Tolak dengan sopan jika tidak cocok

Apabila kamu merasa kurang cocok dengan partner blind date-mu, maka kamu tetap harus menyampaikannya ya, Bela! Ingatlah untuk tidak menghilang dan mengabaikannya begitu saja.

Sampaikan dengan tegas bahwa kamu merasa kalian kurang cocok, serta tidak bisa menjalin hubungan lebih jauh lagi. Namun, pastikan kamu mengatakannya dengan sopan agar tidak melukai perasaannya.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here