Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorBanjir di Bogor, PLN Gerak Cepat Amankan Listrik di Wilayah Terdampak Banjir

Banjir di Bogor, PLN Gerak Cepat Amankan Listrik di Wilayah Terdampak Banjir

Bogordaily.net–  Dengan mengutamakan keselamatan masyarakat, gerak cepat menerjunkan personil untuk bersiaga melakukan pemantauan kelistrikan dan pengamanan pada daerah terdampak banjir di Bogor, Jawa Barat (Jabar). Banjir terjadi sejak pukul 16.09 WIB waktu setempat.

Sampai dengan pukul 17.45 WIB, dari 6 unit gardu distribusi terdampak banjir, sebanyak 1 gardu sudah berhasil dinormalkan kembali.

“Petugas terus bersiaga untuk memantau kondisi wilayah yang terdampak banjir guna melakukan pemulihan dan memastikan keselamatan masyarakat,” ujar Irwanto Manager UP3 Bogor dalam keterangan yang diterima Bogordaily.net, Rabu, 12 Oktober 2022.

Adapun beberapa wilayah yang terdampak di yakni Jalan Raya Kedung Halang dan sekitarnya dengan total pelanggan terdampak sebanyak 903 pelanggan yang masih menunggu lokasi benar-benar aman.

Irwanto mengatakan, terdapat kondisi yang menyebabkan listrik dinonaktifkan demi keselamatan yaitu apabila rumah warga terendam, jaringan listrik terendam, dan keduanya terendam.

akan melakukan pemulihan listrik di lokasi terdampak banjir apabila semua jaringan listrik baik di sisi warga maupun sudah dalam kondisi kering dan siap dialiri listrik, serta kedua belah pihak yaitu dan tokoh masyarakat menandatangani berita acara penyalaan listrik.

terus memantau perkembangan situasi di lokasi-lokasi yang terdampak maupun berpotensi banjir untuk secara sigap mengambil langkah. juga terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk hal tersebut.

mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan di musim hujan dan banjir. Apabila air mulai masuk ke rumah, warga secara mandiri dapat mematikan listrik dari Mini Circuit Breaker (MCB) pada kWh meter. Selanjutnya warga bisa menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile atau contact center 123.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here