Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalBokis! Grab Bantah Pengakuan Yusuf Mansur Jadi Komisaris Grab

Bokis! Grab Bantah Pengakuan Yusuf Mansur Jadi Komisaris Grab

Bogordaily.net – Grab membantah pengakuan Yusuf Mansur sebagai . Kabar ini heboh, setelah beredar video pengakuan Yusuf Mansur yang mengaku menjadi .

Kebenaran kabar itu langsung diklarifikasi Grab. menegaskan Yusuf Mansur tidak pernah terdaftar sebagai dewan Holdings Limited.

Head, Corporate and Policy Communications Dewi Nuraini menjelaskan terkait video pengakuan Yusuf Mansur menjadi komisaris yang sempat viral belakangan ini adalah tidak benar adanya.

“Terkait unggahan video yang beredar di media sosial mengenai klaim Ustaz Yusuf Mansur sebagai Komisaris dari Grab Holdings Limited, bersama ini kami tegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar. tidak pernah terdaftar menjadi Dewan Holdings Limited (NASDAQ:GRAB),” tutur Dewi seperti dikutip dari Detikcom, Jumat 7 Oktober 2022.

Informasi resmi terkini mengenai struktur organisasi Grab Holdings Limited dapat diakses publik melalui tautan resmi di website resmi Grab (https://investors.grab.com/corporate-governance/board-of-directors).

Menurut Dewi, Yusuf Mansur tak pernah ditunjuk sebagai komisaris di . “Tidak pernah ada penunjukkan Yusuf Mansur sebagai komisaris,” tegasnya.

Pengakuan Yusuf Mansur menjadi komisaris itu diketahui muncul dalam sebuah video potongan ceramah Yusuf Mansur yang beredar di media sosial. detikcom sendiri melihat video itu lewat video YouTube unggahan akun Detektif Dhi Short.

Di dalam video itu, awalnya Yusuf Mansur bicara soal status perusahaan startup ada unicorn hingga decacorn yang dia sebutkan. Nah, menurutnya Grab sudah menyandang status sebagai decacorn.

“Orang ngomong unicorn, unicorn, unicorn. Saya lihat hari ini Grab dimana-mana pasang decacorn. Decacorn itu ten corn, 10 kali. Unicorn itu US$ 1 miliar, kalau decacorn itu US$ 10 miliar, 140 triliun (Rupiah) kira-kira,” ungkap Yusuf Mansur dalam video tersebut.

Kemudian dia melanjutkan saat ini dirinya merupakan komisaris.

“Nah yang hari ini, yang sudah South East Asia itu Grab. Selamat buat Grab. Saya komisaris di sana. Lho iya, gue diem aja digaji,” sebut Yusuf Mansur.

Menurutnya, dia ingin banyak belajar. Niatnya mengiyakan ajakan itu untuk belajar.

“Karena Grab mempersilakan saya belajar dan saya juga nawaitu-nya itu belajar. Ketika saya tanda tangan, mengiyakan menjadi , dengan izin Allah, saya cuma mau belajar,” kata Yusuf Mansur.

Nampak Yusuf Mansur dalam video tersebut duduk di depan sekumpulan orang banyak yang mendengarkan dan menyimak ceramahnya. Namun, di video yang viral itu tidak dijelaskan kapan dan di mana video tersebut diambil.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here