Tuesday, 14 May 2024
HomeHiburanBantu UMKM, Nagita Slavina Gelar Festival Kuliner

Bantu UMKM, Nagita Slavina Gelar Festival Kuliner

Bogordaily.net – Nagita Slavina mengadakan kuliner selama 9 hari bertajuk Jajarans . Ada 50 tenant kuliner yang akan memeriahkan kuliner tersebut.

Jajarans berlangsung di One Satrio, CBD Kuningan, Jakarta Selatan mulai dari tanggal 1-9 Oktober 2022. Ada 50 tenant kuliner dari UMKM hingga kuliner hits milik selebriti.

Gigi, sapaan Nagita Slavina, menceritakan awal mula terciptanya Jajarans . Gigi mengaku memang menyukai jajanan dan awalnya hanya sebuah konten untuk kanal YouTube-nya.

“Awalnya sebenarnya dari konten jadi kita di Rans Entertainment itu ada konten namanya Jajarans. Nah awalnya itu karena pandemi aku sempat jajan-jajan. Kemarin itu kan sempat jajanan jajanan susah gitu kan dicarinya, jadi benar benar mau pergi kan nggak boleh, di rumah aja. Kebetulan di rumah banyak orang, jadi aku bilang jajannya di bawa ke rumah aja,” ujar Nagita.

Bukan tanpa alasan, Gigi mengaku berambisi membuat acara tersebut lantaran ingin membantu kesejahteraan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

“Pengennya kedepan kalau ada lagi mau ngundang yang lebih banyak lagi supaya bisa bantu UMKM lebih banyak lagi,” tutur Nagita Slavina.
Di balik yang digelar, Nagita punya tujuan mulia. Istri Raffi Ahmad ini mengaku ingin membantu UMKM.

Jajarans menghadirkan menu makanan seperti Telor Gulung Gyelan, Telap Telep, Kue Balok Batavia, Durenia, Omija, Bakso Aci 29, Bakso Moerni, Risoles Ayobi, Kopi Soe, Superames, Warp n Roll, Salt Boy.

Kemudian ada Nyapii, Ngikan, Donat Kampung, Mozarella Tebet, Cilok Djoedes, Kue Sus Kaka, Semampir Ngopi, Luberger, Donsie, Shushu, Pisang Boleh RICH, dan masih banyak lagi.

Semua tenant kuliner itu dipilih berdasarkan persetujuan Nagita Slavina. Untuk datang ke tersebut tidak ada tiket masuknya, jadi hanya bayar jika kamu ingin membeli makanan dan minuman.

Semua transaksi di Jajarans ini hanya bisa dilakukan secara cashless, yakni dengan menggunakan TapCash BNI. Mereka juga akan menyediakan TapCash BNI edisi spesial Jajarans .

Jadi, bisa langsung topup atau transfer saja. Tak hanya tenant kuliner, Jajaran juga akan dimeriahkan dengan festival musik dengan menghadirkan musisi ternama

Selain menyajikan puluhan tenant kuliner, Gigi juga melibatkan musisi ternama guna memeriahkan helatan ini. Diskopantera misalnya, Disc Jockey (DJ) bernama asli Rahmat Dwi Putranto dipercaya untuk tampil dalam acara ini.

“Hari ini kita ada konser Diskopantera, ada nonton film bareng juga ya,” tuturnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here