Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaBarcelona Bakal Percepat Kedatangan Lionel Messi pada Januari 2023?

Barcelona Bakal Percepat Kedatangan Lionel Messi pada Januari 2023?

Bogordaily.net – Pemain Paris Saint Germain (PSG), dikabarkan akan segera merapat ke Barcelona. Informasi terbaru mengabarkan bahwa Barcelona tidak akan menunggu sampai musim 2022/2023 berakhir.

Sebagaimana diketahui, Barcelona gagal meraih hasil memuaskan di Liga Champions 2022-2023. Pasalnya, skuad asuhan Xavi Hernandez itu tersingkir di fase grup usai kalah saing dengan Inter Milan dan Bayern Munich.

Messi bergabung dengan PSG pada bursa transfer musim panas 2021 dengan status besar transfer dari Barcelona. Penyerang berusia 35 tahun itu mendapatkan kontrak hingga Juni 2023 mendatang.

Blaugrana memang dikabarkan ingin memulangkan Messi ke Camp Nou. Mereka berencana mendapatkan kembali Messi di bursa transfer 2023 mendatang.

Salah satu penyebab Barcelona ingin mendatangkan kembali Messi, akibat kegagalan di Liga Champions 2022/2023. Pasalnya tim asal Catalan itu sudah dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar, setelah menempati posisi ketiga di Grup C.

Robert Lewandowski dan kolega hanya mampu mencapai peringkat ketiga Grup C Liga Champions 2022-2023. Dari lima pertandingan yang sudah mereka jalankan, Blaugrana hanya mengoleksi empat poin dengan meraih satu kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan.

Hal tersebut pun tampaknya membuat sang presiden, Joan Laporta siap melakukan apa saja untuk membawa kembali ke Camp Nou. Apalagi, La Pulga -julukan - merupakan legenda hidup dari Blaugrana.

Sebelumnya, Joan Laporta telah menegaskan keinginannya untuk mengakhiri karier dengan kostum Barcelona. Ia mengatakan hal tersebut sebelum ajang Ballon dOr 2022 lalu dimulai.

“Era tak berakhir seperti yang kami inginkan. Kami memiliki utang moral kepadanya dan ingin mengakhiri kariernya dengan seragam Barcelona,” tutur Joan Laporta dikutip dari okezone, Senin, 31 Oktober 2022.

Rumor ini semakin kencang terdengar setelah salah satu media Spanyol, Sport, mengabarkan bahwa Barcelona akan mendatangkan ke Camp Nou kala kontraknya di PSG habis. sendiri memiliki kontrak hingga musim panas 2023 mendatang.

Namun, Barcelona tak ingin menunggu hal tersebut. Mereka dilaporkan akan berusaha untuk memboyong pada bursa transfer musim dingin pada 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here