Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaBarcelona Kejar Martin Zubimendi, Sosok Pengganti Sergio Busquets

Barcelona Kejar Martin Zubimendi, Sosok Pengganti Sergio Busquets

Bogordaily.net – Sergio Busquets semakin dekat dengan akhir dari masa baktinya di . Gelandang Real Sociedad digadang-gadang akan menggantikan posisi Busquets.

Busquets sudah tua, usianya sudah 34 tahun. Pengabdiannya untuk juga sudah sangat lama. Totalnya kira-kira 14 tahun semenjak ia promosi ke tim senior pada 2008 lalu.

sedang mencari calon pengganti Sergio Busquets. Ini musim terakhir sang bermarkas di Camp Nou.

Beredar kabar, ia akan menuju Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat. Otomatis, manajemen Blaugrana harus bergerak mengindentifikasi suksesor yang bersangkutan.

Sayangnya, harus siap gigit jari. Pemain yang mereka incar masih betah di klub asalnya. Hanya masalah waktu, ia akan segera menandatangani kontrak baru di Stadion Anoeta.

“Ya, saya berharap untuk memperbaharuinya. Harmoninya sangat bagus. Sekarang saya fokus pada semua pertandingan yang akan datang,” kata Zubimendi, dikutip dari Barcauniversal.com, Senin, 3 Oktober 2022.

Ia eggan memikirkan tentang rumor ketertarikan Blaugrana terhadapnya. Ia fokus pada sesuatu yang sedang dijalani. Ada banyak partai sulit menunggunya.

Sebenarnya, masa tugas Zubimendi di Soceidad masih cukup lama. Tepatnya sampai Juni 2025. Ia memiliki klausul pelepasan sebesar 60 juta euro.

Los Txuri-Urdin berharap mengikat hingga 2027. Nantinya klausul rilis sang gelandang meningkat menjadi 90 juta euro. Sebuah hitung-hitungan yang menguntungkan klub Busque itu.

Pesepak bola 23 tahun ini merupakan jebolan akademi Sociedad. Ia menembus skuat utama sejak 2018 lalu. Hingga kini, ia telah unjuk gigi dalam 106 laga di berbagai ajang, dan mencetak tiga gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here