Tuesday, 14 May 2024
HomeBeritaBareng Babinsa, 70 Warga Ikuti Pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana

Bareng Babinsa, 70 Warga Ikuti Pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana

Bogordaily.net – Banyaknya bencana yang terus melanda, khususnya di wilayah Kota Bogor akhir akhir ini. Pemerintah melalui Kodim 0606 Kota Bogor, lakukan berbagai cara untuk mengurangi resiko bencana. Salah satunya dengan pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB).

Dengan begitu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Curug menghadiri kegiatan pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) di Vila Arum Sari RT.03/07, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Jumat 7 Oktober 2022.

Terlihat dalam kegiatan ini, Babinsa lengkap dengan pakaian lorangnya, tengah berkordinasi bersama para pihak terkait, untuk mambahas tentang pengurangan resiko bencana di wilayah Kota Bogor.

“Kami menghadiri kegiatan pembentukan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) khususnya di wilayah binaan kami yakni Kelurahan Curug,” ujar Serda Jayadi, kepada Bogordaily.net, Jumat 7 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membentuk Kelurahan Tangguh Bencana (), dan memberdayakan perempuan dalam hal berperan serta, untuk mengatasi bencana, dan diberikan pelatihan-pelatihan oleh .

Sementara harapanya, dengan adanya langkah ini, akan terus dilakukan dan juga dapat melibatkan berbagai pihak.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yaitu , Sekcam Kecamatan Bogor Barat, Lurah Kelurahan Curug, Babinsa, Babinmas Kelurahan Curug, LPM Kelurahan Curug, RT dan RW setempat, dan peserta pelatihan 70 orang.*

(Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here