Saturday, 13 April 2024
HomeKota BogorBencana Banjir Bogor: Mahasiswi IPB Belum Ditemukan, 24 Kampung Porak Poranda

Bencana Banjir Bogor: Mahasiswi IPB Belum Ditemukan, 24 Kampung Porak Poranda

Bogordaily.net benar-benar mengerikan. Di Kota Bogor sejumlah korban masih dalam pencarian termasuk yang hingga kini belum ditemukan.

Sejumlah kampung di kota ini juga porak-poranda, diterjang banjir dan longsor. Akibat dari ini, sejumlah warga terpaksa diungsikan di tempat pengungsian yang sudah disediakan pemerintah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mencatat ada 24 titik yang tersebar di empat Kecamatan di Kota Bogor.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Theofilo Patricinio Freitas dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Kamis 13 Oktober 2022 menyebutkan data tersebut tercatat hingga pukul 18.30 WIB.

Dari 24 titik longsor, kata Theofilo, delapan orang tertimbun di titik longsor Kelurahan Gang Barjo, Bogor Tengah, Kota Bogor. Dari total delapan orang yang tertimbun, empat orang bisa dievakuasi dalam kondisi selamat.

Sementara itu, satu orang dievakuasi dalam kondisi meninggal dan tiga lainnya masih dalam pencarian hingga hari ini.

“Semalam sekitar pukul 02.30 WIB ditemukan satu korban dalam kondisi meninggal, sudah dievakuasi. Jadi total lima orang sudah dievakuasi, 4 selamat, 1 orang meninggal. Tim masih bekerja, 3 orang masih proses evakuasi,” bebernya.

Sementara itu, Pencarian terhadap Adzra Nabila (20) yang dilaporkan hanyut terseret arus di jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor masih terus dilakukan hingga hari ketiga. Berbagai pihak dikerahkan.

Pantauan di lapangan, Kamis 13 Oktober 2022, petugas tampak menerjunkan dua alat berat berupa excavator. Nantinya, alat berat tersebut digunakan untuk membongkar puing-puing longsoran yang ada di dalam gorong-gorong yang merupakan lokasi hilangnya Adzra Nabila.

Hal itu dilakukan untuk memastikan tubuh korban masih berada di dekat lokasi awal atau sudah terbawa arus.

Dikabarkan sebelumnya, hari kedua tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Tagana, PMI dan tim SAR diterjunkan di beberapa titik lokasi.

Pencarian dilakukan sejak pukul 07.00 WIB dengan membagi beberapa tim. Hingga pukul 11.35 WIB, petugas gabungan masih melakukan pencarian dengan dilengkapi perlengkapan keamanan, rescue dan evakuasi.

“Iya jadi hari ini kita kembali melanjutkan operasi pencarian terhadap pengendara yang terseret arus air. Saat ini kita melakukan pencarian di beberapa titik lokasi dari titik awal di lokasi reruntuhan tembok dengan asumsi saat kejadian korban dan reruntuhan ini bersamaan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas kepada wartawan. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here