Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorBerbagai Macam Bantuan Terus Berdatangan untuk Warga Terdampak Longsor di Kebon Kelapa

Berbagai Macam Bantuan Terus Berdatangan untuk Warga Terdampak Longsor di Kebon Kelapa

Bogordaily.net – Berbagai macam terus berdatangan untuk para terdampak di Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Meski korban tertimbun, semuanya sudah berhasil ditemukan.

Bantuan itu salah satunya datang dari relawan semut merah asal Jakarta, mereka datang jauh-jauh dari Ibu Kota membawa bantuan makanan cepat saji dan kebutuhan lainnya untuk yang terdampak bencana .

Mereka menyerahkan langsung bantuan yang dibawa kepada posko bencana dan pengungsian para di mesjid jami nurul ikhlas, tak jauh dari lokasi longsoran yang menyebabkan empat tertimbun dan kehilangan nyawa.

“Alhamdullilah bantuan dari para donatur telah kita salurkan kepada yang berhak menerima, ini merupakan suatu amanah yang besar dari para donatur. Meski jauh dari Jakarta, misi kemanusiaan ini harus tetap dijalankan. Bantuan yang kita salurkan berupa puluhan makanan siap saji dan yang lainnya,” ucap relawan semut merah Devie Puspasari, kepada Bogordaily.net, Senin 17 Oktober 2022.

Selain memberikan bantuan kepada terdampak, kata Devie, ia bersama relawan lainnya juga mengantarkan minuman kemasan bagi para Tim SAR gabungan yang sudah berjibaku mencari korban tertimbun longsoran.

Bahkan, minuman itu ia bawa langsung bersama relawan lainnya menyusuri jalanan dan gang kecil menuju ke titik longsoran tanah, untuk memberikannya kepada para petugas yang ada.

“Selain untuk korban atau yang terdampak , kita juga masuk langsung ke dalam gang barjo menuju titik longsornya memberikan bantuan juga kepada petugas yang sudah mencari korban tertimbun,” tutup Devie. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here