Thursday, 25 April 2024
HomeHiburanBertengger di Puncak, Black Adam Kuasai Box Office Amerika

Bertengger di Puncak, Black Adam Kuasai Box Office Amerika

Bogordaily.net – Black Adam, yang dibintangi masih kuasai puncak pada pekan kedua penayangannya di Amerika Utara. Black Adam telah mengumpulkan US$111 juta dari pasar domestik dan US$250 juta secara global.

Selain itu, “Black Adam” juga berada di urutan pertama di sebagian besar pasar internasional. Pembukaan ini juga dinilai lebih tinggi 27 persen di atas “Shazam!”.

Terlepas dari kritikan yang diperoleh “Black Adam”, ini justru banyak ditonton oleh keluarga. Misalnya, di Australia mengalami lonjakan 90 persen dari Jumat hingga Sabtu, Korea naik 98 persen dan Prancis naik 67 persen.

Penonton juga telah memberikan nilai 90 persen di Rotten Tomatoes, yang merupakan terbaik untuk DC dalam satu dekade.

ini juga tampil sangat baik di pasar di mana DC unggul, termasuk Asia Latin dan sebagian Asia Tenggara.

Black Adam dibuat berdasarkan karakter komik DC yang pertama muncul di komik The Marvel Family edisi pertama. Karakter Black Adam diciptakan oleh Otto Binder dan C. C. Beck dan terbit bulan Desember tahun 1945.

Sutradara Jaume Collet-Serra kerja sama dengan Rory Haines, Adam Sztykiel dan Sohrab Noshirvani untuk menulis naskah sedangkan Dwayne Johnson bergabung sebagai produser bersama Hiram Garcia, Beau Flynn dan Dany Garcia.

ini mengisahkan tentang budak bernama Teth-Adam (Dwayne Johnson) yang berasal dari Kahndaq. Untuk membalaskan dendamnya, ia diberi kekuatan super oleh Dewa Mesir.

Jaume Collet-Serra didapuk sebagai sutradara, dengan naskah yang ditulis Adam Sztykiel, Rory Haines, dan Sohrab Noshirvani. Dwayne Johnson juga bergabung sebagai salah satu produser, bersama dengan Beau Flynn, Hiram Garcia, dan Dany Garcia.

Variety menyebut kemampuan Black Adam untuk kembali merajai tangga datang karena hanya ada satu film baru yang tayang pada akhir pekan lalu.

Film tersebut adalah thriller supernatural dari Lionsgate, Prey for Devil. Film itu dibuka di Amerika Utara dengan angka tak berbeda dari prediksi, yaitu US$7 juta dari 2.980 bioskop. Angka itu membuat film ini bertengger di posisi ke-tiga.

Sementara itu pada posisi dua terdapat Ticket to Paradise yang dibintangi Julia Roberts dan George Clooney dengan pendapatan US$10 juta. Angka itu turun 39 persen di pekan keduanya.

Hingga kini, Ticket to Paradise telah mengumpulkan US$33,7 juta di pasar domestik sementara itu ada US$89 juta di pasar internasional. Secara global, film ini mengumpulkan US$119 juta.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here