Friday, 29 March 2024
HomeKulinerHalal Gaes! Bir Kocok, Minuman Tradisional Bogor yang Menyehatkan

Halal Gaes! Bir Kocok, Minuman Tradisional Bogor yang Menyehatkan

Bogordaily.net–  , salah satu minuman khas Bogor dikenal menyehatkan. Bukan seperti bir pada umumnya, yang dicap halal terbuat dari rempah-rempah yang bisa menambah stamina.

bisa Anda jumpai di kawasan pecinan Suryakencana. terbuat dari jahe gula aren dan kayu manis. Minuman ini melegenda karena sudah berdiri sejak tahun 1965.

Disebut , karena sebelum disajikan ramuan rempah ini dituang kedalam tabung berisi pecahan es batu, lalu dikocok sampai menimbulkan buih atau busa layaknya bir. Walaupun demikian, tidak memabukan. Sebaliknya, malah menyehatkan serta mengembalikan stamina tubuh yang berkurang.

Minuman tradisonal yang melegenda di Kota Bogor.(Hadi/Bogordaily.net)

Sejumlah penikmat mengakui kesegarannya apalagi diminum saat dahaga, serta minuman ini memiliki aroma cita rasa yang sangat unik karena terbuat dari rempah yang pastinya aman untuk di nikmati.

Salah satu penjual , Agus menjadi pewaris turun menurun dari kakeknya. Ia menyebutkan sejak berdirinya tahun 1965 sampai saat ini, penikmat umumnya dari berbagai kalangan seperti anak-anak hingga orang dewasa.

Penjual bir kocok yang melegenda di kawasan Suryakencana.(Hadi/Bogordaily.net)

Setiap hari Agus buka jualan dari pagi pukul 07.00 sampai pukul 14.00 WIB dan selalu habis. Harga per gelas bir kocok Agus menjualnya Rp7.000.

“Semoga bir kocok selalu diminati masyarakat khususnya warga Bogor yang sudah tahu asal muasal minuman tradisional ini,” ujarnya.(Hadi Mulya Kurniawan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here