Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorBocah Perempuan Tenggelam di Sungai Cisadane Ditemukan

Bocah Perempuan Tenggelam di Sungai Cisadane Ditemukan

Bogordaily.net–  Upaya pencarian seorang bocah perempuan yang di membuahkan hasil. Korban yang merupakan warga Kapling Panorama, Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, itu ditemukan petugas tim SAR gabungan, Minggu, 9 Oktober 2022 sekitar pukul 07.31 WIB di radius kurang lebih 5 KM dari lokasi kejadian.

“Korban berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dan selanjutnya korban kita evakuasi menuju ke rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga korban,” ujar Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR, dalam keterangan Humas Kantor SAR Jakarta yang dilansir dari laman Instagram @kansar_jakarta, Minggu, 9 Oktober 2022.

Fazzli turut belasungkawa atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan terima kasih atas upaya pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan hingga akhirnya korban bisa ditemukan.

Dalam pecarian tersebut, tim SAR gabungan mulai melakukan upaya pencarian dengan mengerahkan personil serta perlengkapan dan membagi area pencarian menjadi 3. Tim pertama menggunakan perahu karet melakukan penyisiran di sepanjang aliran kali Cisadane hingga radius 5 KM dari lokasi kejadian.

Lalu tim kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran kali Cisadane hingga radius 3 KM serta tim ketiga mencari di bawah permukaan air menggunakan aqua eye dan underwater searching device yang dilanjutkan dengan proses penyelaman.

Sementara itu unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Bogor Barat, Koramil Bogor Barat, BPBD , Damkar , Kelurahan Sindang Barang, Tagana , Polmas Bogor Raya, SAKTI, Repotin, Relawan Sedulur Bogor, Sekolah Relawan, GASUCI, Trabas Squad, SAR MTA, dan masyarakat.

Sebelumnya diberitakan seorang anak perempuan berusia 12 tahun warga Kapling Panorama, Kelurahan Sindang Barang, Kecamatan Bogor Barat, hanyut di pukul 16.00 WIB, Sabtu 8 Oktober 2022. Korban diketahui bernama Bunga saat kejadian sedang bermain bersama teman-temannya.

Kepala Pelaksana BPBD , Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, anak tersebut sedang bermain di kolam kecil bersama ketiga temannya di dekat rumah. Kemudian korban turun ke bawah menuju aliran air . Korban sempat ditegur oleh ketiga temannya tetapi tidak dihiraukan.

“Tidak lama kemudian ke tiga temannya sudah tidak melihat keberadaannya lagi,” kata Teofilo Patrocinio Freitas saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Sabtu, 8 Oktober 2022.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here