Friday, 17 May 2024
HomeHiburanBorong Penghargaan, Ngeri Ngeri Sedap Raih Piala Gunungan Emas FFWI Pertama

Borong Penghargaan, Ngeri Ngeri Sedap Raih Piala Gunungan Emas FFWI Pertama

Bogordaily.net komedi garapan Bene Dion Rajagukguk, Ngeri-ngeri Sedap, meraih Piala Gunungan Emas dalam perhelatan Malam Anugerah Festival Wartawan Indonesia ke-12 (FFWI XII) pada Kamis, 27 Oktober 2022.

Piala khusus tersebut diberikan untuk pertama kali tahun ini oleh Dewan Juri Piala Khusus untuk yang mengungguli - terbaiknya lintas genre.

Apresiasi tinggi perlu diberikan kepada Ngeri-ngeri Sedap yang meraih Piala Unggulan Emas dalam perhelatan FFWI 2022. Piala diberikan langsung oleh Dewan Juri kepada para pemain dan Sutradara Ngeri-ngeri Sedap dalam perhelatan yang diselenggarakan semalam.

“Ngeri-ngeri Sedap adalah komedi yang digarap dengan serius dan dengan jelas merefleksikan isu keterasingan yang begitu akrab dengan kita semasa pandemi,” terang Benny Benke, Ketua Dewan Juri Piala Khusus, seperti dilansir dari IntipSeleb, pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Ketua Panitia FFWI XII Wina Armada Sukardi menjelaskan bahwa kategori baru ini merupakan usulan dari para insan , termasuk aktor dan sutradara senior Deddy Mizwar.

“Sangat menarik mempertandingkan - terbaik dari genre berbeda. Kategori ini akan menjadi salah satu ciri khas FFWI di tahun-tahun berikutnya,” jelasnya.

Berbeda dari Piala Gunungan bagi pemenang FFWI, Piala Gunungan Emas dibubuhi sekeping emas 24 karat seberat 0,50 gram.

“Kami akan terus memberikan yang terbaik untuk karya film yang kami nilai sebagai ‘The Best of the Best' atau yang terbaik di antara yang terbaik,” imbuh Benny.

Ketua Panitia FFWI XII Wina Armada Sukardi menjelaskan bahwa kategori baru ini merupakan usulan dari para insan film, termasuk aktor dan sutradara senior Deddy Mizwar.

Ngeri-ngeri Sedap adalah peraih Film Komedi Terbaik pada perhelatan tahun ini dan mengungguli Yuni yang disutradarai oleh Kamila Andini, sebagai Film Drama Terbaik dan Pengabdi Setan 2: Communion oleh Joko Anwar.

Bene Dion juga membawa pulang Piala Gunungan untuk Sutradara Terbaik dan Penulis Skenario Terbaik.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here