Friday, 29 March 2024
HomeNasionalBruk! Detik-Detik Rombongan Pesepeda Ditabrak Mobil di Jembatan PIK 2

Bruk! Detik-Detik Rombongan Pesepeda Ditabrak Mobil di Jembatan PIK 2

Bogordaily.net – Detik-detik Rombongan pesepeda mengalami kecelakaan setelah sebuah di Jembatan Baruyungan, PIK 2, Tangerang, Banten pada Minggu, 16 Oktober 2022, sekitar pukul 06.40 WIB.

Akibatnya, sebanyak enam pegowes atau pesepeda tertabrak kendaraan Mazda berwarna putih.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Badruzzaman menerangkan, peristiwa tersebut terjadi di pada pukul 06.40 WIB.

Kecelakaan lalu lintas itu berawal dari rombongan pesepeda melaju dari arah Jakarta Utara menuju Tangerang. Kemudian dari arah belakang, melintas Mazda berwarna putih yang dikemudikan oleh TJ (25) saat rombongan tiba di Jembatan Baruyungan. Diduga pengemudi mengantuk sehingga mengakibatkan kehilangan konsentrasi dan kecelakaan pun terjadi.

Kemudian, melintas Mazda 2 berwarna putih yang dikemudikan oleh TJ (25) saat rombongan tiba di Jembatan Baruyungan. Akibatnya sejumlah orang mengalami luka akibat peristiwa tersebut.

Setidaknya ada enam orang pesepeda yang mengalami luka-luka usai terkena benturan bodi . Korban saat ini telah dilarikan ke Rumah Sakit Bunda Suci untuk mendapatkan penanganan medis.

“Korban sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk kategori lukanya masih kami cek apakah itu luka ringan atau luka berat. Nanti perkembangan diinformasikan lebih lanjut,” kata Badruzzaman, dikutip dari Okezone.com.

Pada saat yang bersamaan, di belakang rombongan pesepeda tersebut, terdapat satu yang juga melaju di tanjakan itu.

Berdasar pemeriksaan, pengemudi itu menabrak enam pesepeda dari delapan pesepeda tersebut. Pengemudi disebut mengantuk.

“Karena nanjak dan karena kondisi mengantuk tadi hilang konsentrasi, (pengemudi ) nabrak dari belakang (para peseda),” tutur Badruzzaman.

Dia menjelaskan, pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dugaan sementara, kecelakaan diakibatkan kelalaian dari pengemudi. Pengemudi diduga mengantuk sehingga mengakibatkan kehilangan konsentrasi.

“Kami masih dalami, jadi dia ini katanya habis pulang kerja, terus mengantuk,” ujar dia.

Kasus ini sendiri ditangani Unit Laka Polres Metro Tangerang Kota. Pengemudi berserta kendaraan diamankan guna kepentingan lebih lanjut.

“Barang bukti sudah kita amankan kendaraan roda empat dan sepeda ada tiga unit. Demikian juga sopir di bawa ke unit laka Polres Metro Tangerang Kota untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here