Friday, 29 March 2024
HomeHiburanBTS Kena Wajib Militer, Korea Selatan Disebut Bakal Rugi Puluhan Triliun

BTS Kena Wajib Militer, Korea Selatan Disebut Bakal Rugi Puluhan Triliun

Bogordaily.net akhirnya memutuskan untuk menjalani , sebuah kewajiban yang dijalani pria cukup umur di Korea Selatan. Kabarnya, Korea Selatan bisa 55 Triliun Rupiah gegara hal tersebut.

Kim Seok Jin alias Jin akan menjadi personel yang pertama berangkat wamil setelah menyelesaikan perilisan album pertamanya.

Selanjutnya, akan ‘meliburkan diri' agar para personel bisa fokus pada proyek solonya dan melakukan . Grup itu dijadwalkan kembali atau comeback pada tahun 2025.

“Bighit Music dengan bangga mengumumkan hari ini bahwa para anggota saat ini sedang bergerak maju dengan rencana untuk memenuhi mereka,” demikian pernyataan dari Bighit Music, Senin, seperti dikutip dari Soompi.

“Anggota grup Jin akan memulai prosesnya segera setelah jadwal perilisan solonya selesai pada akhir Oktober. Dia kemudian akan mengikuti prosedur pendaftaran pemerintah Korea,” sambungnya.

“Baik perusahaan maupun anggota menantikan untuk berkumpul kembali sebagai grup lagi sekitar tahun 2025 setelah komitmen pelayanan mereka.”

Sejak debut di 2017, nama tak hanya harum di kawasan Asia. Jungkokk dkk., sudah dikenal hampir di seluruh negeri. Beragam penghargaan sudah diraih BTS, termasuk dua kali masuk nominasi Grammy Awards.

Kebesaran nama BTS turut mendongkrak perekonomian Korea Selatan. Melansir Fortune, pada 2018, Hyundai Research Institute memperkirakan BTS telah menyumbang lebih dari 3,6 miliar Dolar AS atau sekitar 55 triliun Rupiah setiap tahun untuk perekonomian Korea Selatan. Angka tersebut setara dengan kontribusi dari 26 perusahaan tingkat menengah.

Ahli riset dari Hyundai juga menyebut BTS membawa satu dari 13 turis yang berkunjung ke Korea Selatan pada 2017. Dari sektor perdagangan, BTS menyumbang sekitar 1,1 miliar Dolar AS lewat barang-barang seperti merchandise hingga kosmetik dalam kurun waktu satu tahun.

Antara 2014 hingga 2023, analis memproyeksikan BTS bisa menyumbang 29,1 triliun Dolar AS untuk ekonomi Korea Selatan. Kesuksesan tersebut tentunya juga memberikan keuntungan pada BTS yang disebut memiliki kekayaan besar sebesar 50 juta Dolar AS atau sekitar 772 miliar Rupiah.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here