Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaBus yang Bawa Jamaah Umrah Indonesia Kecelakaan di Makkah

Bus yang Bawa Jamaah Umrah Indonesia Kecelakaan di Makkah

Bogordaily.net–  terjadi di Makkah. Sebuah bus yang mengangkut jamaah asal Indonesia mengalami tunggal dalam perjalanan dari Jeddah ke Makkah. Akibatnya seorang sopir bus dan pembimbing ibadah atau muthawif meninggal dunia.

Kedua orang yang meninggal itu merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Arab Saudi. tersebut terjadi di daerah Kholidiah, Makkah, sekitar pukul 23.00 waktu Arab Saudi (WAS), Selasa, 25 Oktober 2022.

Dilansir CNN Indonesia, Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam mengatakan tidak ada jamaah yang meninggal dunia dalam itu. Korban meninggal merupakan sopir bus dan pembimbing ibadah sedangkan jamaah mengalami luka-luka.

“Jamaah Indonesia tidak ada yang meninggal. Namun, ada lima jamaah yang mengalami luka ringan, terdiri atas tiga jamaah perempuan dan dua jamaah laki-laki. Selain itu, ada satu jamaah perempuan yang mengalami luka berat,” ujar Nasrullah, Kamis 27 Oktober 2022.

“Jamaah yang mengalami luka parah langsung dibawa ke ICU RS An-Nur Makkah. Kondisinya membaik dan diperkirakan besok sudah bisa keluar dari rumah sakit. Semoga bisa segera ,” sambungnya.

Sementara itu jamaah yang selamat dan mengalami luka ringan, dapat melanjutkan perjalanan menuju hotel mereka di Mekah. Sebanyak 49 jamaah umrah ini juga sudah melaksanakan umrah.

Sebanyak 50 jamaah umrah berangkat melalui Travel Mubina (Muasasah Abu Sarhad). Mereka mendarat di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah sekitar pukul 19.00 WAS.

Sekitar pukul 21.00 WAS, mereka diberangkatkan dari bandara King Abdulaziz Jeddah menuju Makkah.

“Jamaah rencananya akan tinggal di Mekah sampai 3 November 2022. Setelah itu, mereka akan ziarah ke Kota Madinah,” paparnya.

Setelah empat hari di Madinah, jamaah direncanakan akan pulang ke Indonesia pada 8 November 2022 mendatang.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here