Friday, 26 April 2024
HomeBeritaCatat! Ini Langkah Pertama untuk Turunkan Kolesterol

Catat! Ini Langkah Pertama untuk Turunkan Kolesterol

Bogordaily.net – Kolesterol tinggi tentunya bisa menyebabkan masalah serius, termasuk dan . Seorang dokter spesialis jantung di Cleveland Clinic, Dr Leslie Cho mengatakan langkah pertama yang efektif untuk turunkan kolesterol adalah .

adalah start yang baik jika Anda ingin menurunkan kolesterol tinggi,” ujar dr Leslie Cho seperti dilansir dari laman Express, Jumat 14 Oktober 2022.

“tapi tidak cukup sampai di sini saja, Anda juga harus melengkapinya dengan diet sehat sebab gaya hidup memberi dampak paling besar,” sambungnya.

Kendati begitu, Dr Cho juga menyarankan agar berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter sebelum memulai program , terutama jika kadar kolesterol tinggi menempatkan Anda pada risiko langsung terhadap penyakit jantung dan .

Meskipun program yang direncanakan menjadi opsi terbaik, namun bagaimanapun memulai atau aktivitas fisik tetap lebih baik daripada tidak sama sekali.

Cara agar turunkan kolesterol, dr Cho juga menyarankan untuk membatasi jenis makanan tertentu seperti asupan zat lipid yang terkandung pada makanan tinggi lemak jenuh dan trans. Dia juga mendorong agar setiap orang membiasakan untuk membaca komposisi pada label makanan.

“Seharusnya tidak lebih dari dua gram lemak per porsi, dan itu harus menyumbang kurang dari tujuh persen dari asupan kalori harian Anda,” kata dr Cho.

Dia menambahkan, lemak trans memiliki dampak yang sangat negatif pada tubuh. Sebab, itu tidak hanya memperburuk kolesterol, tetapi juga menyebabkan pembuluh darah meradang yang menjadi faktor risiko .***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here