Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaCegah Banjir, Babinsa Kelurahan Sempur Buat Sumur Resapan

Cegah Banjir, Babinsa Kelurahan Sempur Buat Sumur Resapan

Bogordaily.net – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Koptu Andry Herliyanto menghadiri kegiatan pembahasan pengerjaan atau pembuatan Sumur Resapan, sebagai upaya penanggulangan di wilayah , Kota Bogor, pada Sabtu, 8 Oktober 2022.

Sumur resapan tersebut adalah salah satu rekayasa teknik konservasi air berupa bangunan yang dibuat sedemikian rupa, sehingga menyerupai bentuk sumur gali dengan kedalaman tertentu.

Fungsi sumur resapan ini sebagai tempat menampung air hujan. Selain itu, mencegah terjadinya genangan air yang berlebih.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Koptu Andry Herliyanto mengatakan, air tersebut akan tersimpan dan nantinya akan bermanfaat dikemudian hari.

“Dalam pembahasan tersebut kami buat rancangan mengenai biaya serta mengumpulkan ide-ide dari berbagai seluruh jajaran yang hadir,” jelas Babinsa Kelurahan Koptu Andry Herliyanto kepada Bogordaily.net.

Ia menambahkan setelah pembahasan ini selesai, dirinya berharap sumur resapan ini cepat segera terealisasi agar mencegah terjadinya di wilayah Kelurahan , Kota Bogor.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut diantaranya yaitu Lurah , Yayasan Nawacita, pihak PUPR, Kasi Ekbang Kelurahan , Ketua LPM, perwakilan sekolah SD,SMP se Kelurahan , Ketua RW dan RT, Babinsa dan Babinkamtibmas.*

(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here