Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaCegah Banjir saat Hujan, Babinsa Babakan Pasar Ikut Serta Bersihkan Drainase

Cegah Banjir saat Hujan, Babinsa Babakan Pasar Ikut Serta Bersihkan Drainase

Bogordaily.net–  deras yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya beberapa hari lalu, membuat semua pihak siap siaga untuk membersihkan lingkungan dan saluran air di wilayah mereka masing-masing. Tujuannya agar terhindar dari banjir lintasan. Pembersihan drainase atau saluran air itu juga dilakukan oleh Kelurahan , Kecamatan Bogor Tengah, , Sertu Sarip Usman, pada Kamis 6 Oktober 2022, pukul 09.30 WIB.

Sertu Sarip Usman saat mengikuti kegiatan pembersihan saluran air di Jalan Roda, Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah. (Istimewa/Bogordaily.net)

Ia terjun ke wilayah binaan bersama petugas lainnya untuk membersihkan saluran air atau drainase yang tersumbat di Jalan Roda RT 02 RW 02, Kelurahan Babakan Pasar. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir lintasan setiap turun.

“Kita bersama-sama dengan petugas lainnya dan para warga, membersihkan saluran air, mengingat belakangan ini wilayah Bogor sering diguyur . Hal ini tentunya untuk mencegah terjadinya banjir lintasan saat turun khususnya di wilayah Kelurahan Babakan Pasar,” kata Sertu Sarip Usman.

Selain itu, kata Sertu Sarip Usman, kebersihan di lingkungan juga terus dilakukan, bukan hanya membersihkan drainse atau saluran air saja. Terlebih bagi para warga agar membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing.

“Jadi bukan hanya drainase saja yang kita bersihkan, warga juga kita himbau untuk membersihka lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing,” tutup Sertu Sarip Usman.

Dalam pelaksanaan pemebersihan saluran air itu juga diikuti oleh lurah Babakan Pasar, Sekretaris Lurah, , Ketua RT dan RW, serta petugas dari Dinas PUPR . Selama kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here