Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaCegah Longsor, Babinsa Batutulis Bersama Warga Bangun TPT

Cegah Longsor, Babinsa Batutulis Bersama Warga Bangun TPT

Bogordaily.net–  Masyarakat bersama TNI khususnya , Pelda Iwan S bergotong-royong membuat Tembok Penahan Tanah (TPT). Tembok penahan ini dibangun untuk mencegah terjadinya longsor di Gang Mekar Jaya, RT.02/RW.08, Kecamatan Bogor Selatan, .

Selain itu, pembangunan TPT ini masuk dalam program Dinas Perumkin . Pelda Iwan S mengatakan, memasuki musim hujan sejumlah wilayah di rawan terjadi tanah longsor, khusus daerah Bogor Selatan. Maka dari itu, bersama warga gotong royong untuk membangun TPT.

“Ini sebagai bentuk antisipasi kami, bersama warga di banguan TPT. Supaya daerah sini aman dari longsor,” kata Pelda Iwan S, Senin 10 Oktober 2022.

Kelurahan Batutulis, Pelda Iwan S bersama warga bergotong royong membuat Tembok Penahan Tanah (TPT) di Gang Mekar Jaya, RT 02/RW.08, Kecamatan Bogor Selatan, . (Istimewa/Bogordaily.net)

Ia menuturkan, pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dibangun dengan diameter tinggi 3 meter, panjang 28 meter dan menggunakan batu kali. Saat memasuki musim penghujan, TPT dapat menahan tanah agar tidak terjadi longsor.

“Dengan dibangunnya TPT ini, dapat berfungsi sebagai penahan tanah agar tidak terjadi longsor. Dihadapkan dengan letak jalan yang berada dipinggir tebing atau jurang, pembuatan TPT ini sangat diperlukan demi keamanan warga masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung Lurah Batutulis Idrus, Pelda Iwan, Bhabinkamtibmas Aiptu Yana, Ketua LPM Ade Suhendar dan Ketua RW 08 Rukman. (Ibnu Galansa)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here