Saturday, 2 March 2024
HomeBeritaCegah Longsor Susulan, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas dan Kelurahan Gudang

Cegah Longsor Susulan, Ini yang Dilakukan Bhabinkamtibmas dan Kelurahan Gudang

Bogordaily.net–   Peristiwa dan pohon tumbang terjadi di tanjakan tepatnya di samping SDN Kelurahan Gudang Kota Bogor pada Rabu, 12 Oktober 2022 lalu. Sebuah pohon berukuran cukup besar roboh dan melintang di jalan raya tanjakan hingga menutupi sebagian jalan raya yang berada di depan Mall BTM.

Pasca peristiwa tersebut, pihak Kelurahan Gudang, hari ini Sabtu 15 Oktober 2022 melalui Kasi Pemerintahan Irfan Pribadi dan Aipda Erik Rojak serta LPM Ujang Waras meninjau lokasi sekaligus membentangkan terpal penutup.

Dibantu warga sekitar, hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya longsor susulan, mengingat musim penghujan di Kota Bogor hampir terjadi setiap hari dengan intensitas tinggi.

Pasca pohon tumbang dan tanah longsor di tanjakan , pihak Kelurahan Gudang dan Kelurahan Gudang Aipda Erik Rojak meninjau ke lokasi. (Hadi/Bogordaily.net)

Tak hanya itu, Kelurahan Gudang Aipda Erik Rojak juga mengimbau masyarakat, khususnya untuk para pedagang agar membatasi berjualan di area rawan longsor. Hal itu dilakuan demi keamanan bersama.

“Saya bersama Kasi Pem selain mengimbau pedagang di sekitar lokasi juga sudah memasang terpal guna mengantisipasi datangnya hujan deras secara tiba-tiba,” ujar Aipda Erik Rojak.

Pasca pohon tumbang dan tanah longsor di tanjakan , pihak Kelurahan Gudang dan Kelurahan Gudang Aipda Erik Rojak meninjau ke lokasi. (Hadi/Bogordaily.net)

Material longsoran ini masih tampak di pinggir jalan, bahkan tanah juga masih terlihat memadati selokan yang ada di pinggir jalan. Jika hujan deras pastinya saluran air di selokan ini terbendung dan akan menimbulkan efek banjir ke jalan raya.

Pantauan Bogordaily, saat ini belum ada pembenahan lebih lanjut terkait meterial longsoran yang menumpuk di trotoar dan selokan. Lebih mengerikan lagi, akar pohon masih menjulang dan bangunan yang setengah menggantung di lokasi bekas longsoran yang terjadi beberapa hari lalu.(Hadi Mulya Kurniawan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here