Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaCegah Stunting, Babinsa Kelurahan Gudang Kawal BIAN

Cegah Stunting, Babinsa Kelurahan Gudang Kawal BIAN

Bogordaily.net (Babinsa) Kelurahan Gudang, Sertu Jajang S., turut kawal kegiatan () untuk mencegah stunting, pada Sabtu, 8 Oktober 2022.

() ini menjadi salah satu kegiatan rutin, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak.

Anak-anak yang didampingi dengan orang tuanya diberikan vitamin A oleh bidan di Posyandu aula kantor RT.01/RW.11, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk penguatan imunisasi dasar lengkap, serta pengentasan penyakit menular melalui kegiatan vaksinasi.

“Monitoring ini dilakukan setiap bulan guna memeriksa pertumbuhan anak. Selain itu, ini juga untuk mencegah terjadinya stunting,” ucap , Sertu Jajang S., kepada tim Bogordaily.net saat selesai kawal kegiatan .

Ia mengatakan, jika anak-anak tidak melakukan akan lebih rentan terkena penyakit seperti campak, rubela, difteri, pertusis, tetanus, hepatitis B, dan polio.

“Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak, dengan melakukan harmonisasi dan mengandeng seluruh pihak,” kata Sertu Jajang S.

Dalam kegiatan, Babinsa bersama dengan Bidan Wilayah Puskesmas Gang Aut, dan Kader Posyandu RW.12 sukses menggelar acara pada pukul 08.00 WIB tersebut.*

(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here