Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorChildFund & Disdik Sosialisasikan Permendikbud 75/2016 Bersama Komite 3 SD di Kabupaten...

ChildFund & Disdik Sosialisasikan Permendikbud 75/2016 Bersama Komite 3 SD di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net di Indonesia bersama Yayasan Warga Upadaya, bersinergi Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Burhanuddin dan jajaran SDN Curug menggelar sosialisasi Permendikbud 75/2016 kepada komite dari 3 SDN, di Kabupaten Bogor, pada Rabu, 12 Oktober 2022.

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung mulai pukul 13.30 WIB di SDN Curug. Tepatnya, di Jalan HM. Toha RT 02/03, Pakansari, Kecamatan , Kabupaten Bogor.

Tiga SDN tersebut yaitu, SDN Curug, SDN Pabuaran 3, dan SDN Pakansari 2. Masing-masing sekolah mengirimkan 10 orang komite yang mewakilinya, untuk mengikuti sosialisasi Permendikbud 75/2016 ini.

“Tujuan acara ini adalah bagaimana kami mencoba membedah kembali tentang peran komite sekolah yang sudah dilakukan selama ini. Apakah memang sudah sesuai dengan Permendikbud 75/2016 atau seperti apa,” ungkap pimpinan proyek dari Yayasan Warga Upadaya, Fabiabus Eko Eriyanto kepada Bogordaily.net.

Fabiabus Eko Eriyanto mengatakan, tujuan sosialisasi ini untuk merefresh kembali komite-komite.

Ia menuturkan bahwa kehadiran komite dalam pelayanan pendidikan di sekolah adalah hal yang sangat penting, dan dijamin oleh peraturan perundangan- undangan.

Sebelumnya, telah dipaparkan bahwasanya, komite sekolah adalah lembaga mandiri yang beranggotakan orang tua/wali peserta didik, komunitas sekolah, serta tokoh masyarakat yang peduli terhadap pendidikan.

Komite sekolah berfungsi meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dan menjalankan fungsinya secara gotong royong, demokratis, mandiri, profesional, dan akuntabel.

“Saya terus terang berharap banyak, dengan teman-teman dari komite sekolah. Bahwa komite sekolah itu ada aturannya, ada regulasinya jadi tidak hanya dibentuk tanpa ada regulasi,” ucap Fabiabus Eko Eriyanto.

“Jadi kalau itu dipenuhi dan dilakukan maka pasti persoalan-persoalan terkait dengan pelayanan komite sekolah bisa berjalan dengan baik. Saya yakin juga, akan banyak orang yang terpanggil untuk terlibat karena pekerjaan komite-komite sekolah itu adalah pekerjaan yang luar biasa,” tuturnya. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here