Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorChildFund Internasional Gelar Diseminasi SPAB, Pastikan Outputnya Berkelanjutan

ChildFund Internasional Gelar Diseminasi SPAB, Pastikan Outputnya Berkelanjutan

Bogordaily.net – ChildFund Internasional di Indonesia bersama menggelar acara diseminasi () dengan tema “Sekolah Ku Aman dan Nyaman”, pada Kamis, 20 September 2022.

Kegiatan ini merupakan closing dari project yang sudah dilakukan di 10 Sekolah Dasar di Kabupaten Bogor. Namun, output dari pertemuan diseminasi hari ini memastikan untuk menjadikan kegiatan ini berkelanjutan.

Acara tersebut dimulai pukul 09.30 WIB di gedung serbaguna Kantor Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor yang dihadiri oleh dinas terkait, sekertaris camat serta stakeholder dari 10 Sekolah Dasar di Kabupaten Bogor yakni kepala sekolah, guru, komite dan siswa-siswi.

Manager ChildFund International di Indonesia, Candra K. Dethan, SE, MA mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari apa yang sudah direncanakan dalam project .

“Dimana pada bagian akhir dari pelaksanaan projek ini adalah memastikan semua stakeholder yang terlibat itu memahami apa yang akan dilakukan,” ungkap Manager ChildFund International di Indonesia, Candra K. Dethan, SE, MA kepada Bogordaily.net pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Manager ChildFund International di Indonesia, Candra K. Dethan, SE, MA. (Mutia/Bogordaily.net)

Ia pun mengatakan, peran dari ChildFund Internasional di Indonesia bersama dengan mitranya yakni adalah menginisiasi intervensi, yang dilakukan dengan kolaborasi secara teknis dari stakeholder terkait.

Dirinya pun menegaskan, closing yang dimaksud disini adalah pendampingan selama sekian periode ini, bukan berarti projectnya selesai. Lanjut, misalnya diawal telah melakukan inisiatif tentunya pada waktu pelaksanaannya akan ditindak lanjuti oleh dinas terkait dan ChildFund.

Sambungnya, jadi bukan berarti close itu tutup tetapi segala tema, teori, dan pembelajaran yang didapat harus sustainable. Kemudian Candra mengatakan, secara keseluruhan yang hadir saat ini sangat melihat program ini sebagai hal yang baik untuk ditindaklanjuti.

“Kalau ChildFund sendiri masih melihat ada peluang untuk intervensi lanjutan, karena ChildFund juga mempunyai program-program selain project ini yang bisa saling beririsan,” tutupnya. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here