Monday, 29 April 2024
HomeBeritaCurahan Hati Fabio Quartararo, Kesulitannya di MotoGP Thailand 2022

Curahan Hati Fabio Quartararo, Kesulitannya di MotoGP Thailand 2022

Bogordaily.net – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, gagal tampil bersinar di . Quartararo mengakui bahwa ajang ini sebagai balapan yang amat untuknya.

Balapan berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, pada Minggu 2 Oktober 2022. Pada balapan tersebut, dewi fortuna tidak berpihak kepada Quartararo.

Fabio Quartararo tidak bisa membawa pulang poin dari balapan tersebut. Setelah balapan, Fabio Quartararo pun curhat betapa sulitnya ia untuk tampil cepat di .

Entah apa yang membuat Quartararo bisa meraih hasil tersebut. Namun tampaknya, dia memang kesulitan untuk memacu top speed dengan motornya di lintasan yang basah. Sebab, balapan tersebut berlangsung setelah hujan deras mengguyur Sirkuit Internasional Chang.

Quartararo kecewa berat dengan performanya di MotoGP Thailand 2022. Wajar saja karena dia gagal mencetak satupun poin karena hanya mampu finis di urutan 17. Pembalap asal Prancis itu juga mengakui kalau lintasan basah turut berpengaruh kepda performanya.

“Sungguh mimpi . Sayangnya kami mengalami balapan yang dan tidak bisa mencetak poin,” cuit Quartararo dalam akun twitternya, Selasa, 4 Oktober 2022.

“Setelah akhir pekan yang sangat bagus dalam kondisi kering, hujan turun tepat sebelum balapan,” lanjutnya.

Juara bertahan MotoGP itu tak habis pikir bisa meraih hasil . Pasalnya, pada musim 2019 Quartararo punya kecepatan yang bagus karena berhasil finis di posisi dua pada saat itu.

“Kami dulu cepat tapi tahun ini entah bagaimana kami mengalami kesulitan, masalah, dan perasaan . Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Thailand,” imbuh Quartararo.

Hasil itu membuat posisi Quartararo di papan klasemen sementara saat ini sangat terancam. Sebab, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, semakin menempel ketat Quartararo. Quartararo kini hanya terpaut dua angka saja dari rivalnya itu.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here