Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaDaftar Lengkap Pemenang Ballon d’Or 2022! Benzema Berjaya, Lewandowski Striker Terbaik 

Daftar Lengkap Pemenang Ballon d’Or 2022! Benzema Berjaya, Lewandowski Striker Terbaik 

Bogordaily.net–  Penghargaan Ballon d'Or 2022 untuk seluruh kategori selesai dihelat di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa, 18 Oktober 2022 dini hari WIB. Terdapat tujuh kategori yang diperebutkan dalam penghargaan kali ini. Berikut daftar Pemenang Gala Ballon d'Or 2022.

Seperti diketahui, bintang Real Madrid berhasil meraih penghargaan Ballon d'Or 2022. Penghargaan ini merupakan gelar Ballon d'Or pertama bagi Benzema.

Dilansir DetikSport, satu penghargaan baru yakni Socrates Award. Penghargaan diberikan untuk pesepakbola yang aktif di bidang sosial dan kemanusiaan. Sadio Mane yang dinobatkan sebagai pemenang edisi pertama Socrates Award. Bintang Timnas Senegal itu dikenal dermawan dan aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

Kemudian Pemain Muda Terbaik peraih Kopa Trophy jatuh kepada bintang Barcelona, Gavi dan penghargaan Gerd Mueller Award untuk Striker Terbaik diberikan kepada penyerang Polandia, .

Penghargaan Yashin Trophy untuk kategori Kiper Terbaik diraih Thibaut Courtois. Penjaga gawang Real Madrid itu tampil gemilang musim lalu dengan meraih titel LaLiga dan Liga Champions.

Sementara itu penghargaan Pesepakbola Perempuan Terbaik menjadi milik Alexia Putellas. Bintang Barcelona Putri itu meraih trofi Si Bola Emas keduanya secara beruntun.

Daftar Pemenang Gala Ballon d'Or 2022:

– Ballon d'Or 2022 Putra: (Prancis/Real Madrid)

– Ballon d'Or 2022 Putri: Alexia Putellas (Spanyol/Barcelona Femeni)

– Kopa Trophy: Gavi (Spanyol/Barcelona)

– Socrates Prize: Sadio Mane (Senegal/Bayern Munich)

– Gerd Muller Trophy: (Polandia/Barcelona)

– Yachine Trophy: Thibaut Courtois (Belgia/Real Madrid)

– Klub Terbaik 2022: Manchester City

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here