Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaDanrem 061 Suryakancana Buka Cileuksa Open Grasstrack

Danrem 061 Suryakancana Buka Cileuksa Open Grasstrack

Bogordaily.net–  Pemerintah Desa Cileuksa bekerja sama dengan Korem 061 Suryakancana menggelar event kejuaraan motor trail bertajuk di Sirkuit JA Racing Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, . Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-77.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Rudy Saladin, Dandim 0621 Letkol Kav Gan Gan Rusgandara, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dan Sekda Burhanudin.

Danrem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Rudy Saladin beserta rombongan membuka event berskala nasional ini dengan mengendarai kendaraan trail menjajal Sirkuit JA Racing yang berada di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, .

Brigjen TNI Rudy Saladin mengatakan, helaran ini merupakan salah satu sarana untuk memperkenalkan event di bidang otomotif kepada masyarakat.

Selain itu, dengan digelarnya diharapkan mampu mengasah skill dari para crosser yang selama dua tahun ke belakang sempat vakum karena Covid-19.

“Setelah sekian lama kita larut dalam kondisi merebaknya Covid-19, alhamdulillah saat ini dan kita sama-sama bisa menggelar ini, insya Allah dari event ini, para atlet bisa kembali terampil hingga berhasil di event-event lokal maupun internasional,” ujar Brigjen TNI Rudy Saladin.

Sementara itu Ketua Penyelenggara , Ade Ruhandi mengatakan, ada ratusan crosser yang turut serta dalam event yang pertama kali digelar ini. Para pesertanya tak hanya dari wilayah sekitar Bogor Raya, melainkan dari beberapa wilayah di luar Jawa Barat pun turut serta.

Digelarnya event ini, kata Ade Ruhandi setelah mendapatkan rekomendasi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Jawa Barat.

“Alhamdulillah rekomendasi dari Korwil IMI Jabar kepada JA Racing, selanjutnya yang mendaftarkan sudah 400 starter,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Desa Cileuksa Ujang Ruhyadi menyebut Sirkuit JA Racing  ini perdana dilaksanakannya event dalam rangka peringatan HUT TNI ke-77. Dalam event tersebut ada 25 kelas yang akan dilombakan.

“Kelas yang dilombakan 25 di antaranya sport trail open, BBK Modifikasi, open matic wanita dan RBT ojek lokal dengan total hadiah Rp20 juta plus motor matic untuk juara umum. Belum lagi hadiah lainya untuk juara satu, dua, dan tiga,” ujar pria yang disapa Apih tersebut.

Menurut Apih, dalam event itu pihak desa juga melibatkan masyarakat sekitar dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi pasca bencana.

“Kami libatkan masyarakat apalagi dengan adanya event ini yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT TNI sebagai bentuk pemulihan ekonomi masyarakat Sukajaya pasca diterpa bencana beberapa tahun lalu,” jelasnya.

Apalagi kata Apih di lokasi sirkuit nantinya akan dibuat area wisata yang terintegrasi dengan ketahanpangan sesuai program pemerintah pusat.

“Berharap pemerintah melalui beberapa dinasnya mendukung penuh untuk pemulihan ekonomi masyarakat Sukajaya,” ujarnya.(Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here