Thursday, 25 April 2024
HomeTravellingDear Mam, 8 Barang Ini Wajib Dibawa Saat Traveling Bersama Bayi

Dear Mam, 8 Barang Ini Wajib Dibawa Saat Traveling Bersama Bayi

Bogordaily.net – Melakukan dengan tentunya selalu memberikan tantangan tersendiri bagi para orangtua. Jika dengan , jangan lupa untuk membawa 8 barang ini.

Biasanya, perlengkapan anak akan menguasai setengah hingga satu koper untuk anak itu sendiri. Lalu bagaimana tips membawa perlengkapan liburan jika membawa balita?

Berikut 8 barang yang wajib dibawa saat bersama dengan .

1. Cemilan

Ketika orang lapar, biasanya akan sulit berkonsentrasi terhadap sesuatu. Apalagi jika balita sudah lapar. Salah satu penyebab menajdi rewel dan uring-uringan adalah karena lapar.

Jadi pastikan si kecil sebelum berangkat sudah makan terlebih dahulu. Selama di perjalanan jika menggunakan kereta misalnya, atau harus naik pesawat hingga berjam-jam lamanya, ingat membawa cemilan kesukaan si kecil.

2. Baju Ganti

Cuaca yang kadang tidak menentu membuat kadang cukup merepotkan. Jika tiba-tiba hujan deras saat sedang berada di tempat wisata dan baju basah, orang dewasa mungkin masih bisa menahan dingin, namun tidak demikian dengan balita.

Mereka masih memiliki daya tahan tubuh yang kurang. Ketika baju mereka basah, segera menggantinya dengan baju kering agar tidak mudah sakit.

3. Topi/Penutup Kepala

Cuaca yang panas atau terik terkadang bisa membuat sakit kepala. Pastikan membawa topi atau penutup kepala untuk si kecil. Pilih dari bahan kain yang nyaman dan tidak menyerap panas.

4. Kereta Dorong

Seorang balita mungkin kelelahan jika harus berjalan jauh. Berwisata ke luar negeri yang biasanya membuat kita lebih sering jalan, atau ke tempat wisata alam yang juga membutuhkan waktu tempuh cukup jauh sebelum sampai ke tujuan, ada baiknnya membawa stroller sesuai dengan kebutuhan anak.

Bisa yang roda empat atau roda tiga (magic stroller). Pastikan bahannya ringan dan mudah dilipat agar mudah dibawa ke mana-mana. Termasuk saat membawanya ke dalam pesawat (stroller biasanya disimpan di bagasi pesawat saat akan berangkat, tidak diletakkan bersama bagasi kargo koper).

5. Perlengkapan Mainan

Jangan sampai si kecil merasa bosan hingga menjadi rewel ketika di dalam perjalanan. Pastikan bawa mainan yang bisa menghibur si kecil. Mainan adalah salah satu barang yang harus dibawa saat liburan.

6. Jaket

Jika kondisi cuaca di tempat liburan cukup dingin, pastikan untuk tidak lupa membawa jaket agar si kecil tidak mudah sakit.

7. Obat-obatan

Minyak kayu putih, obat anti mabuk, plaster penutup luka, dan lain sebagainya adalah obat-obatan yang penting untuk dibawa selama berliburan dengan si kecil. Jika kedinginan, segeran balurkan minyak kayu putih agar tidak masuk angin.

8. Perlengkapan Popok, Perlak & Tissue Basah

Balita yang belum bisa buang air di toilet pastikan untuk menyiapkan popok secukupnya. Bisa kewalahan jika di tempat wisata tidak menjual popok.

Tissue basah dan perlak, bisa jadi penolong jika si kecil buang air saat di dalam kendaraan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here