Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorDengan Sistem Manajemen Talenta, Sekda Jabar Yakin ASN Kabupaten Bogor Sudah Bertranformasi

Dengan Sistem Manajemen Talenta, Sekda Jabar Yakin ASN Kabupaten Bogor Sudah Bertranformasi

Bogordaily.net – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja ikut menghadiri acara peningkatan kapasitas melalui pengembangan kompetensi dalam implementasi manajemen talenta dan launching sistem dan di Auditorium Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, Kabupaten Bogor sudah bertransformasi untuk mendapatkan sistem manajemen talenta di khususnya. Dirinya mengapresiasi yang diluncurkan tersebut.

“Ada tiga ciri-ciri negara maju yaitu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), reformasi birokrasi dan pembangunan infrastruktur dan ekonomi,” ungkap Sekda Provinsi Jabar, Setiawan Wangsaatmaja kepada Bogordaily.net, pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Menurutnya, jika tidak ada sistem manajeman talenta maka tidak akan dapat mengidentifikasi talenta hebat. Lanjut, hal tersebut diukur oleh sistem kompetensi dan juga kinerja yang harus diperbaiki, istilahnya bahwa harus ada yang mendorong anak-anak supaya bertalenta dengan baik yaitu dengan menggunakan sistem talenta ini.

Kemudian, Kabupaten Bogor saat ini masih berada di papan tengah untuk peringkat Manajeman Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saya melihat tadi sudah bagus, makanya saya usulkan ke Bupati dan juga ke Kepala BKSDM bahwa Kabupaten Bogor punya potensi untuk meningkatkan rating yang lebih baik lagi, paling tidak di Jabar ini Kabupaten Bogor masuk di lima besar,” ucap Setiawan Wangsaatmaja.

Lalu, dirinya sangat yakin karena sistem ini dudah dijalankan dan Kabupaten Bogor pasti dapat meloncat ke papan atas.

Adapun beberapa kota yang sudah menjalankannya yakni Kota Bandung dan Sumedang. Pihaknya menjelaskan kota tersebut sudah berada di papan atas, ia pun memperkirakan Kabupaten Bogor akan berada di papan atas. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here